Maket Rumah Karya Tangan Siswa Sebagai Hasil Pendidikan

Maket Rumah Karya Tangan Siswa Sebagai Hasil Pendidikan

Maket rumah Karya tangan siswa sebagai hasil pendidikan - Kali ini matra pendidikan akan berbagi artikel tentang secuil hasil pendidikan di lembaga sekolah. 

Dikatakan demikian karena keterampilan yang diperoleh anak di sekolah dapat diterapkan dan dikembangkan dalam bentuk karya lain di rumah. Seperti halnya karya maket rumah di bawah ini.

Adalah siswa bernama Amri Mahmud Rizaldi. Siswa kelas IX SMP ini memanfaatkan waktu libur semesternya dengan membuat karya maket rumah sederhana. Maket ini memanfaatkan potongan kayu stik es.

Untuk membuat sebuah maket, ia membutuhkan lebih kurang 1 kg stik es dan beberapa tabung lem. Model maket ini hanya direka-reka berdasarkan kayu pada atap rumah. Sistem siku-siku pada kayu atap rumah menjadi dasar untuk membuat maket ini. 

karya tangan, maket rumah,siswa

Siswa yang selalu mendapat juara umum di sekolah tersebut membutuhkan waktu beberapa hari untuk menyelesaikan sebuah maket. Saat maket itu dijepret masih dalam tahap penyelesaian.

Karya-karya sederhana anak sekolah, perlu mendapat apresiasi yang baik dari orang tua maupun guru di sekolah. Suatu saat, bukan mustahil lahir karya besar dari mereka calon pemimpin bangsa, sebagai hasil proses pendidikan di lembaga sekolah.

Posting Komentar