Manfaat Kegiatan Classmeeting

Manfaat kegiatan classmeeting - Sobat pelajar mungkin saat ini sudah menyelesaikan ujian semesternya. Ujiannya pasti lancar dan hasilnya diharapkan cukup bagus pada waktu penerimaan rapor. Lalu, apa kegiatan sobat saat menunggu datangnya waktu penerimaan buku rapor?

Biasanya sekolah mengadakan kegiatan classmeeting. Classmeeting adalah kegiatan pertemuan antar kelas yang diisi dengan berbagai perlombaan dan pertandingan. Kegiatan kesiswaan yang dikelola oleh Pembina OSIS dan dilaksanakan oleh anggota OSIS ini menarik untuk diikuti.

manfaat,kegiatan,classmeeting

Jenis kegiatan perlombaan dan pertandingan yang diadakan tergantung pada program yang telah disusun oleh OSIS di sekolah masing-masing. Dalam bidang keagamaan misalnya lomba baca Al Qur’an, baca puisi, nyanyi, dan lain sebagainya. Olah raga volleyball, tenis meja, sepak takraw, catur adalah bentuk kegiatan pertandingan.

Apa manfaatnya kegiatan classmeeting? Banyak sekali manfaatnya, antara lain:  

1.Mengendorkan urat saraf  yang tegang seusai ujian.
2.Menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang tertentu.
3.Mempererat tali silaturrahmi siswa antar kelas.
4.Mencari bibit prestasi dibidang ekstrakurikuler.
5.Melatih mental bersaing yang sehat antar sesama siswa.

Manfaat kegiatan classmeeting akan dapat dirasakan oleh siswa apabila dilaksanakan dengan menerapkan prinsip murah meriah, penuh kegembiraan dan antusias serta kekeluargaan. Tentu saja, guru di sekolah berharap agar semua siswa di sekolah itu dapat mengikuti kegiatan klasmeting dengan baik.

Saya hanyalah seorang guru non-profesional sekaligus blogger yang selalu berusaha belajar dan...belajar serta mengajar di dunia maya maupun alam nyata.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »