Manusia Tak Pernah Merasa Puas

Manusia Tak Pernah Merasa Puas

Manusia Tak pernah merasa puas - Sifat manusia memang unik. Salah satu keunikannya adalah tidak  pernah merasa puas dengan apa yang ada. Ini bukan berarti orang itu tak mau bersyukur dengan apa yang di perbuat dan didapat.

Orang selalu berusaha untuk berbuat lebih dari yang biasa dilakukan. Tentunya sesuai dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki. Filosofi yang mendorong sifat unik manusia  adalah; hari ini lebih baik dari kemaren, esok lebih baik dari hari ini.

Perlu digarisbawahi, filosofi itu bukan untuk mendapatkan harta, tahta maupun… Pembahasan ini ditujukan untuk perubahan ke  arah yang lebih baik dalam konteks berbuat dan berkarya khusunya kegiatan ngeblog.

manusia,kepuasan,materi

Uda Awak juga termasuk orang yang sulit puas dengan hasil kerja yang ada. Blog artikel pendidikan ini diluncurkan tanggal 18 Februari 2013. Belum cukup setahun umurnya, sudah lebih tiga kali berganti template dan belasan kali berubah tampilan. Padahal pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki belum memadai tentang mendesain blog.

Admin seakan tidak peduli akan resiko gonta-ganti template dan tampilan blog. Yang penting enjoy saja mengutak-atik template, memelototi rangkaian kode HTML, CSS dan JS yang ada.

Rasanya kegiatan ngeblog mengasyikkan. Itu pasti! Asyik membuat artikel,  persoalan bagus atau tidak artikel yang dibuat diserahkan pada pengunjung. Lebih penting serahkan pada robot spider search engine google. Asyik untuk blogwalking, karena dapat berjumpa dengan sahabat blogger lainnya. Dan ini…, asyik mengutak-atik template blog. Yang terakhir ini belum tentu berlaku untuk semua blogger.

Sepertinya, kegiatan ngeblog itu merdeka. Independen kata orang pintar, tentunya dalam batasan tertentu. Tak ada paksaan atau tekanan untuk mengutak-atik template. Selagi belum pas menurut kehendak hati, lakukan terus asal tidak mengganggu eksistensi blog di mata search engine google. Tapi akhirnya akan bosan sendiri, hehehe…

Begitulah, manusia tidak pernah merasa puas. Selalu berfikir, berbuat dan berkarya yang terbaik. Paling tidak kriteria yang terbaik itu menurut diri sendiri. Dan ternyata, blog ini sampai awal Desember mendapat PR 1, sitelink google  dan alexa (meskipun sering mondar-mandir) di level 600 ribuan.

Barangkali, artikel postingan ini juga belum membuat sobat merasa puas. Silahkan puaskan dengan berkomentar, jika sobat berkenan…heheh.

Posting Komentar