Tips Bagaimana Merawat Tas Sekolah Anak

Tips bagaimana merawat tas sekoalh anak - Berapa kali dalam setahun sobat membeli atau mengganti tas sekolah untuk satu orang anak? Sekali, dua kali, atau bisa 1 kali dalam dua tahun? Berapapun kalinya pergantian tas anak sekolah tergantung pada bagaimana merawat tas sekolah anak.

Tas merupakan salah satu perlengkapan sekolah yang perlu mendapat perawatan khusus agar tidak cepat rusak. Biasanya tas sekolah anak berisi berbagai perlengkapan sekolah seperti alat-alat tulis, pakaian olah raga, dan benda lainnya. Jika tas sekolah anak bertahan lama bisa menghemat pengeluaran biaya pendidikan anak

tips,merawat,tas sekoalh,anak

Tidak ada tas yang paling bagus untuk anak sekolah kecuali yang mendapat perawatan yang baik dan benar oleh si pemakai. Tas berkualitas bagus dan mahal tidak akan bertahan lama jika tidak dirawat sebagaimana mestinya. Sebaliknya, tas kualitas sederhana dan harga murah justru lebih awet dengan perawatan yang intensif.

Sesungguhnya tidak banyak yang bisa dilakukan orang tua untuk merawat tas sekolah anak. Sebab, tas sekolah itu dipakai oleh anak untuk ke sekolah kecuali jika orang tua juga ikut mendampingi anak di sekolah tiap hari.

Peran orang tua dalam merawat tas sekolah anak hanyalah memantau atau mengingatkan anak bagaimana supaya tas sekolahnya tidak cepat rusak. Berikut adalah hal penting dalam memelihara tas sekolah anak:

1.Jangan memuat tas terlalu berat agar tali atau jinjingan tidak cepat putus/rusak.

2.Hati-hati membuka/menutup resluiting tas.

3.Jika mencuci tas jangan disikat terlalu kuat-kuat.

4.Jemur tas setelah dicuci yang tidak kena matahari langsung.

5.Jika warna tas kusam segera semir menggunakan warna yang sesuai warna dasar tas.

6.Keluarkan seisi tas ketika anak sudah pulang sekolah dan simpan atau gantung di tempat yang aman.

Demikian poin utama tips bagaimana merawat tas sekolah anak. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua.

Share this :

0 Response to "Tips Bagaimana Merawat Tas Sekolah Anak"

Poskan Komentar