Kabut Asap Ganggu Proses Belajar Siswa

Kabut Asap Ganggu Proses Belajar Siswa

Kabut asap ganggu proses belajar siswa - Kabut asap yang melanda beberapa wilayah sumatera bagian tengah telah berdampak pada proses belajar siswa di sekolah. Di daerah tempat tinggal admin, sekolah diliburkan sejak beberapa hari lalu. 

kabut asap,ganggu,pbm

Siswa yang tengah menghadapi ujian pra UN terpaksa dihentikan untuk sementara dan menurut rencana akan dilanjutkan Senin depan (17/3). Ini pun kalau kondisi kabut asap sudah mulai mereda.

Akibat sekolah diliburkan otomatis proses pendidikan anak terhenti. Upaya siswa dalam mempersiapkan UN pun terkendala. Sebelumnya, siswa di beberapa sekolah memang sudah menggunakan masker pengaman namun itu tidak mempan dalam menghadapi gangguan terhadap pernafasan. Untung saja pagelaran seni dan budaya masih sempat dilaksanakan sesuai jadwal.

Dalam satu hari, matahari sudah mulai jarang tampak. Terhalang oleh kabut asap tebal di angkasa. Jarak pandang tidak sampai satu kilometer. Tumbuh-tumbuhan yang biasanya nampak hijau cerah kini mulai berubah warna ditempeli oleh debu yang hinggap.

Timbul pertanyaan, apakah ini ujian, bencana atau laknat dari Allah SWT terhadap ulah dan perbuatan manusia? Ini tidak mudah untuk dijawab, namun masing-masing kita tentu perlu saling koreksi diri, berserah diri dan minta ampun kepada Allah SWT.

Demikian sekelumit info perihal kabut asap yang sempat mengganggu proses belajar siswa di sekolah tempat admin bertugas.

Posting Komentar