Classmeeting Kendorkan Saraf Siswa

Classmeeting kendorkan saraf siswa – Kegiatan siswa di sekolah memang tidak ada hentinya. Selesai ujian semester atau ujian naik kelas bukan berarti selesai pula rangkaian kegiatan siswa. Kegiatan classmeeting pun sudah menunggu.

Classmeeting merupakan kegiatan pertemuan siswa antar kelas dalam berbagai perlombaan dan pertandingan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh OSIS dibawah binaan guru Pembina. Biasanya kegiatan ini diadakan lebih kurang satu minggu sebelum waktunya menerima rapor.

Berbagai pertandingan dan perlombaan digelar dalam kegiatan kesiswaan ini. Tercakup dalam bidang olah raga, seni, budaya, agama, dll. Manfaat kegiatan classmeeting banyak sekali. Salah satunya adalah untuk mengendorkan urat saraf yang tegang setelah berjibaku menghadapi soal-soal ujian kenaikan kelas.

classmeeting,kendorkan,saraf

Agar dapat memenuhi tujuan dimaksud, kegiatan pertemuan antar kelas ini perlu dilaksanakan secara benar dan sungguh-sungguh oleh siswa. Prinsip pelaksanaannya adalah murah, meriah dan menggembirakan.

Yuk, ikuti kegiatan classmeeting sebaik mungkin agar dapat mengendorkan urat saraf siswa yang tegang sehabis ujian.

Share this :

12 Responses to "Classmeeting Kendorkan Saraf Siswa"

  1. memang salah satu kegiatan untuk mengusir kebosanan atas materi sekolah yang didapat...tetapi juga kegiatan ini bisa menjadi ajang unjuk kebolehan dan bakat kita sekaligus bisa mencari pacar juga uda...hehehe
    Pengalaman soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mantap, mas. Sambil menyelam minum air. Sambil classmeeting cari pacar, hehehe...

      Hapus
  2. salah satu cara refreshing agar otak nggak terlalu tegang kebanyakan mikir soal ujian yamas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, itu wajar mas. Soal-soal ujian naik kelas perlu diusahakan jawabannya betul. Kalau nggak, bisa tinggal kelas, mas. Untuk itu perlu refreshing, misalnya melalui kegiatan classmeeting. Terima kasih, mas Yanto.

      Hapus
  3. Memang bagus ya pak jika kita membuat program tahunan atau bulanan untuk pengadaan lomba, banyak murid yang fresh tu dan senang lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pak. Namun ini tergantung kreativitas pembina OSIS, pengurus OSIS dan kebijakan pimpinan sekolah.

      Hapus
  4. dengan adanya clasmeeting ini bisa bikin siswa refresh ya mas setelah berpusing ria melaksanakan ujian akhir kelas, sehingga mereka nggak setres ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika mereka sudah fresh setelah classmeeting, maka kepusingan ujian nggak lagi dirasakan oleh siswa, mbak...

      Hapus
  5. classmeeting itu penting, apalagi yang mengelola justru siswa dalam hal ini OSIS kalau untuk sekolah menengah. sekalian mengendorkan syaraf, sekalian melatih kemampuan berorganisasi mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali buk Nove. OSIS inilah menjadi salah satu melatih kemampuan siswa untuk berorganisasi dan menyelenggarakan kegiatan. Terima kasih, buk.

      Hapus