Menyusun Kerangka Proposal Classmeeting

Menyusun kerangka proposal classmeeting – Kegiatan ekstrakurikuler sudah pasti menggunakan anggaran dana sekolah sesuai dengan kebutuhan. Penggunaan anggaran ini akan dipertanggungjawabkan oleh pimpinan sekolah. Proposal menjadi barang bukti (bukti fisik) penyelenggaran kegiatan dan pengeluaran dana sekolah.

Kegiatan ekstrakurikuler di sekolah membutuhkan perencanaan yang matang. Sebelum diadakan kegiatan, maka pengurus OSIS dibawah arahan Pembina OSIS harus merancang proposal kegiatan yang akan dilaksanakan.

Tentunya rancangan ini dikemukakan saat rapat pengurus OSIS di sekolah. Untuk itu, pengurus OSIS perlu belajar bagaimana menyusun sebuah proposal kegiatan. Mulai dari merancang sampai menyiapkan sebuah proposal yang siap diajukan kepada pimpinan sekolah.

menyusun,proposal,classmeeting

Artikel postingan ini dibagi 2 bagian, yaitu (a). merancang kerangka proposal classmeeting dan (b). contoh proposal kegiatan classmeeting. Kita mulai dari merancang proposal seperti berikut ini:

Kerangka proposal terdiri dari:

1.Latar Belakang

Uraikan apa yang melatarbelakangi diselenggarakannya kegiatan classmeeting. Mengapa kegiatan ini penting untuk dilaksanakan.

2.Tujuan

Uraikan tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan kegiatan classmeeting secara rinci dan jelas. Lihat juga: Manfaat kegiatan classmeeting

3.Waktu Pelaksanaan

Tuliskan tempat dan waktu pelaksanaan kegiatan. Bisanya seminggu menjelang penerimaan rapor.

4.Jenis dan sasaran kegiatan

Uraikan kegiatan apa yang akan dilaksanakan dalam kegiatan classmeeting.

5.Perkiraan Anggaran dan Sumber dana

Uraikan jenis pengeluaran serta perkiraan biaya yang dibutuhkan selama kegiatan classmeeting. Begitu pula sumber dana yang biasa digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler yang sudah dibuat oleh sekolah.

6.Struktur panitia

Cantumkan seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan classmeeting.

7.Penutup

Ungkapkan kalimat atau pesan penting untuk mendukung kelancaran kegiatan classmeeting di sekolah.

Demikian kerangka proposal untuk kegiatan classmeeting dan jangan lupa untuk menyimak artikel berikutnya tentang contoh proposal kegiatan classmeeting. Terima kasih.

Saya hanyalah seorang guru non-profesional sekaligus blogger yang selalu berusaha belajar dan...belajar serta mengajar, di dunia nyata maupun alam maya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »