Usahakan Tidak Menyontek dalam Ujian

Usahakan Tidak Menyontek dalam Ujian

banner
Usahakan tidak menyontek dalam ujian – Mungkin judul ini biasa-biasa saja. Sebab, sudah sering guru menasehati agar siswa tidak menyontek. Sebaliknya, kebiasaan tersebut masih belum  reda di kalangan siswa ketika menghadapi ujian.

Kerap kali siswa membaca kerugian dari kebiasaan menyontek. Namun kebiasaan menyontek ini masih tumbuh subur di kalangan siswa. untuk menghlangkan kebiasaan ini perlu usaha dan tindakan berangsur-anggsur.

usahakan,tidak menyontek,ujian
Mengapa diusahakan siswa tidak menyontek dalam ujian?  Bagi siswa yang sudah menyadari kerugian menyontek akan dapat memakluminya. 

Namun siswa yang sudah terbiasa dan sulit mengubah kebiasaannya, artikel ini hanyalah sekadar himbauan lunak. Usahakan tidak menyontek! Mengapa?

Mungkin saja pada ulangan harian dan ujian kenaikan kelas masih terbuka peluang bagi siswa untuk menyontek. Namun saat ujian nasional kesempatan untuk menyalin jawaban atau hasil kerja teman, sudah tertutup. 

Habis, paket soal ujian terakhir pada jenjang pendidikan itu tidak sama. Terdiri dari beberapa paket soal yang berbeda untuk siswa dalam satu ruang.

Lalu, apa usaha yang harus dilakukan? Siapkan diri sebaik mungkin secara mental maupun materi pelajaran yang akan diuji. Jangan lupa baca juga artikel berikut ini:

Semoga siswa yang akan menempuh ujian naik kelas sukses dan naik kelas dengan nilai memuaskan. Terima kasih!

Advertisement banner
banner

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.