Akibat Asap Pembakaran Sampah

Akibat asap pembakaran sampah - Tidak akan ada asap kalau tidak ada api. Pepatah itu berarti, asap berasal dari api.  Benda-benda yang dibakar atau terbakar sudah pasti menimbulkan asap. Sampah kering di halaman jika dibakar akan menimbulkan asap. 

Asap itu selalu membubung ke udara. Partikel asap lebih ringan dari partikel udara di tempat itu. Itu sebabnya mengapa asap itu naik ke angkasa sehingga menyatu dengan udara. Tentu saja sampah basah lebih banyak menimbulkan asap.

sampah,basah,bau

Asap dari pembakaran sampah kering, dari kayu dan daunan mungkin tidak terlalu berbahaya. Asap pembakaran sampah basah, misalnya pembakaran plastik, ban bekas, dan lain sebagainya dapat merusak kesehatan paru-paru manusia. 

Selain itu bau asap pembakaran menusuk hidung dan membuat mata perih. Sampah basah juga menimbulkan bau yang menjengkelkan. Semestinya sampah basah selain dari plastik harus dikuburkan. Ini akan menjadi pupuk organik dan menyuburkan tanah.

Oleh sebab itu jangan biarkan sampah mengotori bumi. Dampaknya adalah pencemaran udara dan pencemaran pemandangan serta munculnya berbagai macam penyakit.

Share this :

0 Response to "Akibat Asap Pembakaran Sampah"

Poskan Komentar