Itik Air yang Hidup di Daratan

Itik air yang hidup di daratan - Orang Indonesia pada umumnya pasti mengenal hewan yang satu ini: Itik. 

Namun untuk daerah tertentu mungkin menamakan hewan unggas air ini berbeda. Misalnya, bebek. Admin dan masyarakat tempat dimana admin tinggal tetap menamakannya itik.

Lazimnya itik suka berenang dan bermain-main di air. Namun tinggal hewan ini tetap di darat. Sebab, itik adalah hewan piaraan yang dimanfaatkan daging maupun telurnya untuk memenuhi kebutuhan gizi hewani manusia. 

Konon, telur itik lebih tinggi nilai proteinnya disbanding telur ayam. Di pasaran memang, telur itik lebih mahal ketimbang telur ayam.

itik,satwa,hewan,air
Itik merupakan hewan unggas air tergolong hewan piaraan. Bentuk tubuh ramping dan nyaris menyerupai botol. Namun memiliki gerakan yang lincah. Gambar di atas adalah itik air yang sudah terbiasa hidup di daratan.

Justru, dua ekor itik itu tak biasa hidup di air. Sejak menetas dari telur, itik ini diasuh oleh ayamItik tersebut selalu berteman dengan ayam sehingga ia lupa kebiasaannya untuk berenang. 

Bahkan ketika mendekati kolam atau saluran air pun ia tak mau berenang. Maka orang mengenalnya dengan itik darat.

Saya hanyalah seorang guru non-profesional sekaligus blogger yang selalu berusaha belajar dan...belajar serta mengajar di dunia maya maupun alam nyata.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »