Tantangan dan Harapan Publisher Adsense

Tantangan dan Harapan Publisher Adsense

Tantangan dan harapan publisher adsense – Memonetisasi blog merupakan keinginan hampir semua blogger. Mungkin saja begitu. Upaya ini dianggap sebagai hal strategis untuk menjadikan blog lebih produktif. Di samping itu juga untuk menambah gairah ngeblog, tentunya.

Artikel ini diturunkan bukan karena admin telah sukses jadi publisher adsense. Melainkan hanya sekadar berbagi bahan inspirasi tentang tantangan dan harapan menjadi publisher adsense. Banyak tantangan dan rintangan yang dialami. Berikut ini adalah beberapa poin penting menjadi publisher adsense:

1.Memiliki akun adsense

Memiliki akun adsense adalah hal yang sulit. Punya akun adsense adalah perjuangan pertama jika ingin memonetisasi blog/webnya. Jika telah berhasil diterima menjadi anggota publisher, tentu saja blog/web kita sudah berhak untuk menampilkan iklan dari adsense.

tantangan,harapan,publisher

2.Menjaga akun adsense

Mendapatkan akun adsense memang sulit. Namun lebih sulit lagi menjaga akun yang sudah dimiliki. Banyak sekali aturan dan ketentuan yang harus dipatuhi menjadi seorang publisher adsense. Kadang-kadang, bukannya kita tidah patuh. Melainkan tidak sempat membaca term of service (TOS) adsense. Atau bisa juga akan terjadi “insiden” berupa klik tak sengaja. Ini telah menerjang iklan adsense tampil di blog kita sendiri. Mau banding? Sungguh, dua kali akun dibanned, saya tak pernah berhasil! Karena bukan ahli hukum,kali ya?

3.Mendapatkan penghasilan

Untuk menampatkan penghasilan dalam arti pay out (PO) tiap bulan, tri wulan, semester, atau tiap tahun, mungkin ini persoalan yang kesekian. Ini menyangkut rezki kita masing-masing. Selain itu tergantung juga pada upaya optimasi pendapatan yang dilakukan.

Sering master adsense mengisyaratkan bahwa trafik pengunjung adalah “roh”nya penghasilan adsense. Semakin tinggi trafik pengunjung semakin besar earning adsense yang diraih. Kemudian perlu dilakukan optimasi pada iklan adsense, baik melalui penempatan maupun format iklan yang dipilih.

Sementara itu pakar blogger juga sudah sering menyarankan, untuk menaikkan trafik pengunjung harus update artikel secara kontinyu dan konsisten. Ada korelasi langsung antara update artikel dengan trafik pengunjung.

Memang, menjadi publisher adsense yang sukses agaknya terlalu susah. Namun paling tidak,  publisher setengah sukses pun jadilah. Untuk itu,  mari kita terus bertualang di dunia adsense, berjuang tanpa kenal lelah, sampai detik pulsa yang terakhir. Merdeka!

Posting Komentar