Tips Mempersiapkan Kegiatan Belajar

Tips mempersiapkan kegiatan belajar – Banyak orang berasumsi bahwa segala sesuatu yang dipersiapkan dengan baik, akan mengantarkan sesorang untuk mencapai hasil secara optimal. 

Tentu saja asumsi ini cukup beralasan. Persiapan yang baik menjadi langkah strategis dalam mengantisipasi segala kemungkinan gangguan dalam mencapai hasil yang diinginkan.

Berkaitan dengan hal itu, siswa di lembaga sekolah akan menghadapi awal semester tahun pelajaran baru. Kita akan mendiskusikan beberapa tips ringan untuk murid  dalam rangka mempersiapkan kegiatan belajar di awal semester/tahun pelajaran baru tersebut.


tips,persiapan,belajar

1.Berniat

Mulailah belajar di awal semester dengan niat agar dapat belajar dengan baik. Agar prestasi belajar lebih meningkat dari semester sebelumnya. Memperbaiki kebiasaan belajar keliru, meningkatkan porsi belajar, memperbanyak alokasi waktu untuk membaca buku sumber belajar, dan lain sebagainya.

2.Semangat

Semangat belajar bagi siswa sangat menentukan bagaimana aktivitas proses belajar yang diikuti. Jika proses belajar berjalan baik akan mengantarkan siswa untuk mencapai hasil belajar yang diinginkan pada akhir semester. 

Oleh sebab itu sangatlah penting agar siswa selalu memperbaharui semangat belajarnya. Baca: Belajar dengan Semangat Baru

3.Persiapan fisik

Persiapan fisik merupakan persiapan menyangkut peralatan dan perlengkapan sekolah. Peralatan sekolah antara lain buku catatan untuk pelajaran, alat tulis dan alat lainnya yang diperlukan. 

Begitu pula perlengkapan lainnya, seperti; tas sekolah, seragam sekolah, sepatu dan kaos kaki, dan perlengkapan lainnya.

Persiapan secara mental dan fisik tersebut di atas diharapkan akan dapat membantu siswa. Baik untuk menjalani proses belajar maupun memperoleh prestasi belajar sesuai keinginannya. Semoga.

Share this :

0 Response to "Tips Mempersiapkan Kegiatan Belajar"

Poskan Komentar