Yang Penting Masih Punya Harapan

Yang penting masih punya harapan – Selamat sore sahabat matrapendidikan.com. Kali ini akan disajikan artikel motivasi ringan dan ditulis seadanya. Tanpa banyak editan atau pertimbangan. Namun masih diharapkan mampu menjadi bahan inspirasi kita semua. Yang penting admin masih mempunyai harapan untuk itu.

Apa jadinya jika seseorang sudah tidak punya harapan lagi terhadap sesuatu. Lazimnya kita kenal dengan istilah putus asa atau patah arang. Kecewa dan tak bergairah lagi menjalani hidup dan kehidupan. Segala sesuatu pekerjaan tak lagi menjadi menarik untuk dilakukan. Wah, jadi larut dengan kalimat sendiri…hehehe.

Hm, gagal yang berujung kekecewaan, patah hati karena putus cinta, itu soal biasa. Hampir semua orang pernah mengalaminya sekali normal. Admin juga mengalaminya, bahkan…sering mengalaminya. Namun yang penting masih tersisa sejumput harapan. Ya…, harapan lagi.

harapan,penghasilan,adsense

Dalam konteks ngeblog? Kita mungkin bukan termasuk blogger yang sukses. Atau mungkin juga publisher online yang belum berhasil. Namun yang penting kita masih punya harapan untuk meraihnya. Harapan bagaimana?

1.Harapan banyak teman

Harapan untuk banyak sahabat melalui follower blogger, follower G+, follower twitter, dan like facebook. Selain itu mungkin juga banyak sahabat yang berkunjung, memberi support melalui form komentar dan bentuk lainnya. Terima kasih jika telah mensupport blog sederhana ini…heheheh.

2.Harapan menulis artikel

Mood menulis artikel tidak selalu dating pada waktunya. Namun kita harus berharap mood itu akan muncul kapan dan dimana saja. Saat itulah dimanfaatkan kesempatan tersebut.

Artikel tak berkualitas? Enggak apa-apa. Yang penting masih punya harapan untuk menghasilkan artikel yang bagus dan berkualitas seperti yang sering ditulis para master di blog/webnya.

3.Harapan memperoleh penghasilan

Blog yang dimonetisasi dapat menghasilkan uang dengan menjadi publisher PPC semacam adsense, misalnya. Belum lagi pay out sudah di-banned. Nah, itu juga hal biasa. Yang penting masih punya pengharapan untuk membuat akun yang baru dan lebih cepat. Konon melalui youtube lebih gampang.

Begitulah, yang penting kita masih memiliki harapan untuk dapat berbuat lebih banyak dan lebih baik untuk meraih kesuksesan. Jangan terlalu terpaku pada kesuksesan orang lain jika belum sesuai dengan kondisi kita. Paling tidak, sukses menurut kita sendiri. Aman bukan?

Sikap optimis kayaknya lebih penting. Orang optimis katanya selalu memiliki harapan. Tentunya didukung oleh keyakinan. Ya, yakin! Tapi yakinlah, artikel ini sudah berakhir sampai disini….

Share this :

6 Responses to "Yang Penting Masih Punya Harapan"

  1. harapan no satu..untuk meraihnya semangat dan kerja keras

    artikel motivasi..Pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas. Kalau sudah punya harapan, perlu diwujudkan dengan semangat dan kerja keras. Terima kasih.

      Hapus
  2. jika ketiga harapan tersebut kita terapkan dgn baik pasti kita akan benar2 happy ya pak :) artikel yg bersifat motivasi ini biasanya plg disukai oleh pembaca, termasuk saya :D makasih sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama buk Indri... Adanya harapan atau semangat dari diri sendiri akan membuat kita terus berusaha dan berkarya meskipun banyak tantangannya, termasuk kegiatan ngeblog...

      Hapus
  3. saya masih punya harapan untuk terus menulis artikel yang berkualitas heheh mekipun saya sadar bahwa kadang nih enggak semua tulisan kita itu bagus, bermanfaat serta mudah dimengerti oleh orang lain,,, heheh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mas. masih punya harapan sehingga lahirlah artikel ini. Terima kasih mas ahmad...

      Hapus