Beginilah Cara Induk Ayam Melindungi Anaknya dari Serangan Predator

Beginilah cara induk ayam melindungi anaknya dari serangan predator - Manusia adalah makhluk yang paling sempurna. Dibekali dengan akal dan fikiran yang sehat oleh Allah SWT. Selain itu juga dilengkapi dengan naluri atau (instink). Naluri manusia bersifat murni dan penuh kasih sayang. Dengan bekal yang sudah dimiliki oleh manusia, kelangsungan hidup manusia tetap lestari sampai sekarang ini.

Berbeda dengan hewan dan beberapa jenis makhluk lainnya. Hewan tidak dibekali dengan akal dan fikiran yang sehat. Yang dimiliki oleh hewan hanyalah instink yang digunakan untuk mempertahankan kelestarian jenisnya. Termasuk mempertahankan diri dari predator (pemangsa).


cara ayam,melindungi,anaknya

Gambar ini menunjukkan cara seekor induk ayam melindungi anak-anaknya dari sambaran burung elang. Sang anak berlindung di bawah tubuh induknya dengan pengamanan yang cukup baik.
Baca: Ketika Anak Ayam Dipisahkan dari Induknya
Ketika sedang mengais tanah mencari makanan di halaman rumah, mendadak seekor burung elang melintas hendak menyambar sang anak ayam. Burung elang termasuk predator yang memiliki bentuk paruh yang kokoh untuk mengoyak makanan. Begitu pula bentuk kaki yang kuat untuk menyambar mangsanya.
Baca juga: Jika Anak Bebek Diasuh Ayam
Beruntung sang anak ayam. Ketika menyadari bahaya predator mengancam, sang induk ayam dengan gesit menerjang si burung elang. Kemudian berbalik menyelamatkan anaknya. Sang anak ayam mempunyai naluri untuk berlari ke bawah tubuh induknya. Alhasil, sang predator gagal memangsa sasaran yang sudah di depan mata. Kembali terbang dengan kegagalan membawa pulang mangsanya. 

Saya hanyalah seorang guru non-profesional sekaligus blogger yang selalu berusaha belajar dan...belajar serta mengajar di dunia maya maupun alam nyata.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »