Tips Penting Agar ngeblog Tetap Prima

Tips Penting Agar ngeblog Tetap Prima

Tips penting agar ngeblog tetap prima – Tidak dapat dipungkiri lagi. Ngeblog itu merupakan salah satu aktivitas menguras energi tubuh. Duduk berjam jam di depan komputer. Memplototi layar yang memancarkan gelombang cahaya ke mata. Hal ini pada umumnya dialami oleh blogger yang mengurus blognya sendirian.

Terlalu sering atau lama duduk di depan komputer, sudah pasti beresiko kurang baik terhadap kondisi tubuh blogger. Misalnya, punggung atau pinggang akan terasa sakit. Begitu pula mata, terasa perih bahkan penglihatan terasa seakan berkunang-kunang. Kepala sering terasa pusing, dan masih banyak resiko lainnya. Ini akan mengganggu aktivitas ngeblog selanjutnya jika tidak diantisipasi sedini mungkin.


bgeblog,blogging,tips

Agar kondisi tubuh tetap prima dalam kegiatan ngeblog, ikuti 5 tips penting berikut ini:

1.Disiplin waktu untuk tidur

Akibat kegiatan ngeblog boleh jadi jam tidur terganggu. Namun yang penting adalah membuat jam tidur secara tetap dan teratur. Misalnya, tidur setiap hari hanya 4 sampai 5 jam. Hal ini diterapkan secara disiplin. Keteraturan jam tidur akan membuat proses biologis tubuh menjadi seimbang.

2.Minum kopi

Minum kopi yang terlalu banyak mungkin mengganggu kesehatan. Namun bila dikonsumsi secukupnya dan sesuai kebutuhan, justru akan dapat merangsang aktivitas otak. Ini akan menimbulkan sensasi positif terhadap kegaran fikiran. Baca: Minum Kopi Dapat Bangkitkan Inspirasi

3.Banyak minum air putih

Minum air putih akan memperlancar proses biologis dalam tubuh. Misalnya dapat menyehatkan ginjal, mengatur suhu tubuh, membantu proses ekskresi dan sekresi dalam tubuh, dan lain sebagainya. Minum air putih dimulai ketika bangun pagi sebelum makanan masuk ke dalam tubuh. Kemudian menjelang tidur sebaiknya kembali meminum air putih.

4.Mengkonsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur sudah diketahui banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh untuk tubuh. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung zat besi, vitamin,  dan lain sebagainya, yang meningkatkan vitalitas tubuh. Kalau perlu sediakan selalu buah kesukaan kita di meja komputer.

5.Mengatur posisi duduk saat ngeblog

Usahakan posisi duduk saat menatap komputer tidak terlalu penuh. Ini bukan berarti harus memiringkan tubuh, melainkan posisi kursi dan meja kira-kira membentuk sudut 45 derajat ke arah jendela atau sumber cahaya dari luar rumah. Tujuannya adalah mengurangi efek gelombang cahaya terhadap mata. Selain itu memberi kesempatan untuk melemparkan pandangan ke luar jendela. Melihat tumbuhan dan suasana di luar. Ini akan bermanfaat untuk memberi relaksasi pada lensa mata. Baca: Gangguan pada lensa Mata Manusia

Demikian 5 tips agar kegiatan ngeblog tetap prima. Meskipun bersifat relatif, diharapkan tips tersebut bermanfaat bagi kita semua. 

Posting Komentar