Budidaya Tanaman Cabai dalam Pot Plastik

Budidaya Tanaman Cabai dalam Pot Plastik

Budidaya tanaman cabai dalam pot plastik – Di beberapa tempat, harga cabai semakin membubung di pasaran. Bahkan sempat menyamai dan mengungguli harga daging sapi. Tentu saja kondisi ini menjadi hal yang kurang menyenangkan khususnya bagi ibu rumah tangga.

budidaya,cabai,polibag
Fenomena ini tak pernah disangka sebelumnya. Jika warga mengetahui akan terjadi fenomena harga cabai lebih mahal dari daging sapi, mungkin akan lain yang terjadi. Warga akan beramai-ramai bertanam cabai. 

Paling tidak memanfaatkan lahan sempit di sekitar rumah masing-masing. Sesuai pepatah, sedia payung sebelum hujan. Sekarang hujan itu sudah terjadi namun payung belum sempat disiagakan…hehehe.

Lain halnya dengan siswa SMP Negeri 4 Lintau Buo. Di bawah bimbingan guru mata pelajaran prakarya, pak H.Aditiawarman. Siswa menanam tanaman palawija berupa cabai di lokasi belakang gedung sekolah. 

Lokasi sekolah yang cukup luas, termasuk di belakang gedung belajar. Namun cabai ditanam dengan wadah pot plastik (poliback) supaya lebih mudah merawatnya. Ini adalah salah satu penerapan budidaya cabai dalam pot plastik.

Sampai artikel ini diposting, cabai hasil budaya yang dilakukan siswa masih dalam keadaan berbunga dan baru mulai berbuah. Namun usaha yang dilakukan oleh guru untuk sedia payung sebelum hujan, sudah hampir menampakkan hasil.
                                                                          

Posting Komentar