Daun Singkong Tingkatkan Daya Ingat (?)

Daun Singkong Tingkatkan Daya Ingat (?)

Daun singkong tingkatkan daya ingat – Jangan menganggap remeh daun singkong. Daun singkong dapat meningkatkan daya ingat seseorang, termasuk siswa. Dalam belajar terutama menghadapi ulangan atau ujian diperlukan daya ingat yang tinggi. Kalau tidak, materi pelajaran yang akan diuji sering terlupa meskipun telah rajin mengulang pelajaran di rumah.

Masyarakat sering  mengidentikkan daun ubi kayu ini dengan taraf sosial sebuah keluarga. Keluarga menengah ke bawah dan kurang mampu, lebih sering mengkonsumsi daun singkong. Dalam bentuk olahan urapan, tumis, dan sayuran berkuah.  

daun singkong,daya ingat,meningkatkan

Mungkin sobat sering mengamati fenomena sosial di sekitar lingkungan masing-masing. Anak-anak dari keluarga sederhana, bahkan kurang mampu, memiliki otak yang cerdas. Sering mendapat juara di kelas. Apakah karena sering mengkonsumsi daun singkong? Memang, admin belum menemukan adanya penelitian komprehensif tentang hal ini. Namun pengalaman emperis sering menunjukkan bahwa anak dari keluarga kurang mampu memiliki otak yang encer.

Memang, daun singkong mudah didapatkan. Mudah tumbuh di kebun atau di samping rumah. Tongkat ditanam jadi tanaman, itulah batang singkong. Tinggal memotong-motong batang singkong beberapa centimeter (menyetek) kemudian tanam potongan batang singkong. Batang singkong ini akan tumbuh dan berdaun untuk jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Daun singkong mengandung asam amino di samping banyak unsur nutrisi lainnya. Asam amino yang terdapat pada chlorofil (zat hijau daun) berfungsi untuk mengubah karbohidrat menjadi energi bagi tubuh dan khususnya otak. Maka pantaslah ketika makan sayuran daun singkong perut terasa kenyang. Otak terasa lebih cemerlang karena memiliki energi yang cukup untuk berpikir dan mengingat sesuatu.

Posting Komentar