Daun Singkong Tingkatkan Daya Ingat (?)

Daun singkong tingkatkan daya ingat – Jangan menganggap remeh daun singkong. Daun singkong dapat meningkatkan daya ingat seseorang, termasuk siswa. Dalam belajar terutama menghadapi ulangan atau ujian diperlukan daya ingat yang tinggi. Kalau tidak, materi pelajaran yang akan diuji sering terlupa meskipun telah rajin mengulang pelajaran di rumah.

Masyarakat sering  mengidentikkan daun ubi kayu ini dengan taraf sosial sebuah keluarga. Keluarga menengah ke bawah dan kurang mampu, lebih sering mengkonsumsi daun singkong. Dalam bentuk olahan urapan, tumis, dan sayuran berkuah.  

daun singkong,daya ingat,meningkatkan

Mungkin sobat sering mengamati fenomena sosial di sekitar lingkungan masing-masing. Anak-anak dari keluarga sederhana, bahkan kurang mampu, memiliki otak yang cerdas. Sering mendapat juara di kelas. Apakah karena sering mengkonsumsi daun singkong? Memang, admin belum menemukan adanya penelitian komprehensif tentang hal ini. Namun pengalaman emperis sering menunjukkan bahwa anak dari keluarga kurang mampu memiliki otak yang encer.

Memang, daun singkong mudah didapatkan. Mudah tumbuh di kebun atau di samping rumah. Tongkat ditanam jadi tanaman, itulah batang singkong. Tinggal memotong-motong batang singkong beberapa centimeter (menyetek) kemudian tanam potongan batang singkong. Batang singkong ini akan tumbuh dan berdaun untuk jangka waktu yang tidak terlalu lama.

Daun singkong mengandung asam amino di samping banyak unsur nutrisi lainnya. Asam amino yang terdapat pada chlorofil (zat hijau daun) berfungsi untuk mengubah karbohidrat menjadi energi bagi tubuh dan khususnya otak. Maka pantaslah ketika makan sayuran daun singkong perut terasa kenyang. Otak terasa lebih cemerlang karena memiliki energi yang cukup untuk berpikir dan mengingat sesuatu.

Share this :

18 Responses to "Daun Singkong Tingkatkan Daya Ingat (?)"

  1. sy juga suka makan daun singkong ,,,, apalgi klo buat lalapan ...hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab mas Fiu...Murah dan meriah..hehehe...

      Hapus
    2. Saya lebih suka daun singkong buat campuran Pepes ikan Peda coba Pak Uda ngerasain daun singkong ala saya yang dimasak buat Pepes ikan peda pasti nanjep nikmatnya. ada menunya lho Pak di blog saya Karrysta :)

      Hapus
    3. Mungkin sama dengan pepes ikan asin kali ya mas? Kalau istri saya sering bikin pepes ikan asin pake daun singkong ini...Oke deh, ntar dicari di rumah mas saud...

      Hapus
    4. Ngomongin pepes ikan,.. jadi laper nih... hehe

      Hapus
  2. cocok nih dengan postingan saya kemarin hehehe,,,,ko bisa sama yah Pak ide untuk membuat postingan tentang daun singkong hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho? Kok bisa sama idenya, mas Dede? Tapi saya belum sempat mampir di rumah mas Dede...Ntar saya singgah ke sana deh, mas...

      Hapus
    2. Benar mas Dede, rupanya ide kita sama membuat post tentang daun singkong. Saya bawa kesini mie daun singkong buatan mas Dede. Habis, mienya enak banget....hehehehe...

      Hapus
    3. hahaha silahkan pajang disini pak Guru hehehe

      Hapus
    4. Kaya nya sokongan dan Kompromian nih ide artikelnya bisa sama an Pak Guru Uda sama Kang Dede anu Bageur itu iyakan.. saya tahu deh hkhkhkhk =D

      Hapus
  3. kemaren saya makan daun singkong mas hehehehe mantaaaap :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diurap, ditumis atau sayuran kuah? Pokoknya mantab deh, mbak Ipah...

      Hapus
  4. Salam siang Pak Uda. baru tau saya ternyata daun singkong memberi tigkatan daya ingat. jadi kalau saya suka pelupa terus makan daun singkong bisa pulih lagi dong Pak Daya ingat dan imainasi saya gitu ya Pak? naah perlu di coba nihhh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, mungkin saja efek daun singkong tidak dalam waktu dekat kali, mas Saud...

      Hapus
  5. Mantabs da, di buek gulai se pucuak ubi ko sero mah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo, sanak. Gulai pucuak ubi atau sambalado uok pucuak ubi...hehehehe...

      Hapus
  6. Buuuuuuseeeeet gak nyangka kalau daun singkong bisa meningkatkan daya ingat.. baru tau saya

    BalasHapus
  7. saya kebetulan juga sama daun singkong, apalagi kalau dibuat syur pasti mantap ya mas ;)

    BalasHapus