Fenomena Sitelink Matra Pendidikan

Fenomena sitelink matra pendidikan – Ada satu fenomena unik dan membuat saya sedikit penasaran. Ya, mungkin karena saya kurang memahami seluk beluk sitelink google. Begini, sitelink matra pendidikan kadang muncul dan kadang hilang. Kalau muncul ada yang dua baris.

Tetapi anehnya, pernah dikonfirmasi oleh seorang sahabat, link dua baris tersebut tidak muncul di browsernya. Bahkan di saat yang lain sitelink tidak muncul sama sekali. 

Terakhir muncul dan ditemukan empat baris link sebagai google sitelink. Seperti screenshoot berikut ini:

sitelink,google,matra pendidikan

Sahabat matrapendidikan.com sudah mengetahui semuanya, apa itu sitelink google. Merupakan barisan atau deret link dinamis yang menjorok ke dalam pada pada hasil pencarian setelah mengetikkan kata kunci tertentu di browser.

Tentu saja melalui sitelink, pengunjung blog akan mudah mencari sesuatu tanpa harus masuk melalui homepage blog tersebut. Sitelink itu berguna untuk memudahkan pengunjung untuk mengakses artikel yang ada di suatu situs.

Nah, mungkin ada di antara sahabat yang bersedia menerangkan fenomena  google sitelink yang kadang muncul dan kadang hilang. Terima kasih sebelumnya.

Share this :

7 Responses to "Fenomena Sitelink Matra Pendidikan"

  1. wah iya...site link suka berubah-ubah, nggak paham juga mengapa demikian, mungkin berkaitan dg pengunjung blog ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi berkaitan dengan trafik pengunjung ya mas?

      Hapus
  2. blog saya juga kadang muncul dan kadang hilang mas sitelink nya. Malahan sekarang sitelink blog cara ririn cuma terdiri dari judul-judul kecil saja :D Seperti nya sih itu muncul otomatis dan hilang secara otomatis tergantung dari mbah google nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sudah menjadi fenomena umum blog ya mbak? Bukan hanya matra pendidikan yang ngalamin...

      Hapus
  3. Memang sitelink akhir-akhir ini agaknya membingungkan pak guru, kemungkinan algoritmanya tidak seperti yang dulu lagi. ada blog baru saya yang hanya 20 artikel muncul terus sitelinknya :) .

    tapi menurut pengamatan ngaco saya adalah sitelink muncul pada posting2 yang mempunyai dampak bagi pengunjung (populer) yang datang dari search engine.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi asal pengunjung menjadi penentu ya mas? Pengunjung dari search engine melalui artikel tertentu (populer) akan menentukan sitelink...Terima kasih, mas...

      Hapus
  4. Mungkin itu merupakan hak penuh dari Google. Terserah mbah google mau menampilkan link apa aja di hasil pencarianya.. Mau secara acak, atau subjektif..

    BalasHapus