Memperbaharui Semangat Beraktivitas Rutin

Memperbaharui semangat beraktivitas rutin – Selamat pagi sahabat blogger di seluruh nusantara dan jagat maya umumnya. Pagi di awal bulan November 2014 dan bertepatan akhir pekan ini. Hujan masih mengguyur bumi sejak sebulan terakhir di tempat admin matrapendidikan.com. Bagaimana di tempat sobat semua?
                                                                         
Katanya bulan yang berujung “ber”, seperti September, oktober, November dan desember, banyak curah hujannya. Artinya, bulan-bulan tersebut adalah musim penghujan. Seiring dengan itu banyak pula curahan “air mata” karena duka dan lara kehidupan. Bagi kaum remaja tentu saja disebabkan oleh duka lara asmara. Benarkah demikian?

memperbaharui,semangat,aktivitas

Mungkin kita harus selalu memperbaharui semangat dalam beraktivitas. Oh, sampai lupa… Ini kan tanggal muda, dompet akan terisi kembali. Jumlah “rupiah” di nomor rekening tabungan akan bertambah. 

Kalau begitu, semangat beraktivitas secara otomatis akan meningkat grafiknya. Mudah-mudahan saja.

Memang tak salah orang bijak berkata. Semangat itu ibarat roda pedati. Sekali berada di bawah namun di kesempatan lain berada di atas. Kadang-kadang semangat itu mengendor. Mengendor oleh berbagai faktor. 

Mungkin karena faktor kebosanan dalam beraktivitas. Aktivitas rutin yang dialami sehari-hari yang bersifat monoton. Kegiatan sehari-hari, itu ke itu melulu.

Ketika semangat itu sedang berada di bawah ibarat roda pedati tadi. Bila semangat lagi melorot karena faktor kebosanan, misalnya. 

Tentu saja yang diperlukan adalah kreativitas untuk mereduksi kejenuhan itu. Mencari kreasi dan variasi dalam beraktivitas. Selamat memperbaharui aktivitas rutin…

Previous
Next Post »

17 komentar

  1. Balasan
    1. Super cemungud nih mbak Ipah...hehhe...Sips deh..

      Hapus
  2. Neng ingat pesan lagu Jurus Tandur = Maju terus Pantang Mundur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai titik pulsa yang terakhir...hehhe..

      Hapus
  3. Benar, Semangat itu kadang naik kadang turun kadar-nya. Tapi berhubung sekarang awal bulan, Mustinya kadar semangat-nya tinggi... (dompet sudah menebal)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul mas Andri...Dompet tebal semangat pun membara...hehehe..

      Hapus
  4. Semangat terus gan. Pantang menyerah hehe:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak Siti. Semangat ngeblog dan pantang menyerah cari duit...hehehe.

      Hapus
  5. ketika roda semangat berada dibawah pastinya harus cepat2 bangkit ya pak...kalau tidak bakal dibawah terus, ndak bisa move on hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Jery. Apalagi saat ini lagi bulan baru...

      Hapus
  6. Sy sepakat mas uda, pasang surutnya semangat juga berlaku buat didunia blogsphare ya, ada kalanya ful dan ada kalanya juga down, dan dari itu segeralah cari minuman yg seger hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minuman yang segar dan berenergi kali ya mbak? Hehehe...Sip deh mbak...

      Hapus
  7. Ya betul pak guru. Banyak hal yang mempengaruhi semangat kita.kalau dalam blogging saya semangat ketika earning adsense naik, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho? Kok bisa sama, mas Danish? Saya juga begitu, mas...

      Hapus
  8. Ayo ah kita bersemangat ria bareng pak Uda. Semangat 45 pak

    BalasHapus
  9. Semangat 45 untuk terus menggali ilmu menjadi indonesia merdeka :)

    BalasHapus