Atraksi Unik Membawa Botol di Kepala

Atraksi unik membawa botol di kepala - Membawa sesuatu benda yang ditaruh di atas kepala? Ya, membawa ember atau baskom berisi air dan ditaruh di kepala. Hal ini lazimnya dilakukan oleh perempuan-perempuan desa di masa lalu. Mengambil air minum di sumur yang ada di pinggiran sungai.

Kepala mereka seakan terlatih membawa ember berisi air di kepala tanpa ada yang tertumpah. Namun zaman sekarang pemandangan seperti itu sudah langka. Orang sudah mempunyai sumur di rumah masing-masing sekali pun itu di daerah pedesaan. Tak perlu lagi mengambil air minum di sumur yang jauh dari rumah seperti masa lalu.

atraksi,bawa,botol

Kali ini yang kita saksikan adalah atraksi membawa botol kosong yang di taruh di kepala. Menempuh jarak tertentu. Sementara di tangan peserta dipegang sebuah benda sekadar membuat keseimbangan tubuh. Foto atraksi di atas, diambil dari rangkaian perlombaan outbound pada kegiatan classmeeting di sekolah. Gerakan kaku yang mereka lakukan, jangan-jangan membuat tubuh mereka menjadi langsing.

Ternyata atraksi ini tidak mudah dilakukan oleh siswa. Siswa tidak melakukan latihan sebelum mengikuti lomba. Alhasil, atraksi yang mereka lakukan sering menimbulkan gelak tawa penonton.  Barangsiapa yang jatuh botolnya, peserta boleh kembali lagi ke posisi awal sebelum ada peserta lain yang berhasil ke titik finish. Disinilah terasa manfaat kegiatan yang bersifat penyegaran fikiran dari sebuah kegiatan classmeeting.

Membawa botol kosong ditaruh di kepala kelihatannya mudah namun sulit dilakukan. Begitu pengakuan siswa-siswa peserta lomba. 

Share this :

4 Responses to "Atraksi Unik Membawa Botol di Kepala"

  1. WAH KEREN DEH,,,,,,ITU KAYAKNYA LAGI MUSIM EVEN LOMBA CLASS MEETING YA,,,,NICE INFO GAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas Purnama. Salah satu cabang perlombaan di event classmeeting di sekolah...

      Hapus
  2. banyak manfaat yang bisa didapat dari olahraga ini yaitu melatih keseimbangan dan kesabaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, buk Ana. Tentu saja bila dapat dijalankan dengan baik oleh siswa sehingga mencapai sasaran dan tujuan classmeeting...

      Hapus