Ide Menulis Sering Berawal dari Masalah

Ide Menulis Sering Berawal dari Masalah

Ide menulis sering berawal dari masalah – Dalam kehidupan, mustahil rasanya seseorang dapat mengatasi masalah tanpa masalah. Artinya, setiap orang akan menghadapi masalah dalam upaya mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Karena hidup itu adalah rangkaian masalah yang perlu diselesaikan satu persatu secara bertahap.

Namun demikian, masalah yang dihadapi tidak berarti harus dihindari. Apalagi untuk ditakuti. Justru sebaliknya, masalah tersebut harus dikelola. Dimanfaatkan menjadi sesuatu yang dapat mematangkan keterampilan. Katakanlah, keterampilan dalam mengatasi masalah.

masalah,menulis,artikel

Bagi sebagian orang, masalah boleh jadi menjadi awal untuk melahirkan sebuah kreasi atau ide untuk menulis. Mencurahkan asal muasal masalah sampai ditemukan jalan keluarnya. Terciptalah sebuah tulisan atau artikel berupa opini, tips dan cara mengatasi atau melakukan sesuatu. 

Kemudian  disajikan kepada pembaca. Di media cetak maupun media jaringan internet. Dalam hal ini adalah blog. Baca juga: Menulis Artikel di Media Cetak atau Blog

Tanpa disadari, ketika menghadapi masalah, orang ingin curhat kepada orang lain. Namun terkadang keinginan itu mundur seketika dengan berbagai alasan. Ketika itulah muncul keinginan curhat kepada kertas. 

Diambil pena kemudian digoreskan semuanya pada kertas. Kertas disini, boleh jadi buku diari.

Seorang penulis atau pun blogger, momentum ini berakhir pada penyalaan computer/laptop dan aplikasi lainnya untuk menulis masalah yang sedang dihadapi. Siapa tahu dengan cara ini, orang lain yang berkunjung ke blog dapat membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi tersebut.

Wajarlah, jika dikatakan bahwa kebanyakan ide menulis berawal dari sesuatu permasalahan yang dihadapi oleh seseorang. Termasuk admin matrapendidikan.com sendiri. Bagaimana dengan Sobat? Jangan lupa baca: Menulis Itu Gampang Susah

Posting Komentar