Lomba Makan Kerupuk di Sekolah

Lomba makan kerupuk – Makan kerupuk merupakan atraksi dimana peserta memakan kerupuk yang digantung pada sebuah tali horizontal. Kerupuk digantung sebanyak peserta atraksi, antara 5 sampai 10 peserta dan tergantung panjang tali horizontal.

Atraksi memakan kerupuk sudah biasa dipertunjukkan pada peringatan hari besar seperti HUT RI, HUT PGRI, dan lain sebagainya. Atraksi ini sekaligus menjadi perlombaan dimana pemenangnya berhasil menghabiskan kerupuknya terlebih dulu. Supaya tidak monoton dan lebih bervariasi, sering diselipkan berbagai atraksi-atraksi tertentu sehingga menjadi lebih meriah dan menggembirakan.

Sebenarnya atraksi memakan kerupuk ini tidak hanya diadakan untuk anak sekolahan dan remaja. Pegawai dan orang dewasa di kantor-kantor pemerintah dan swasta pun sering mengadakan lomba ini. Lomba ini sangat menghibur sehingga menjadi ajang penyegaran pikiran. Baca juga : Berpose Bersama Guru Pembina OSIS

lomba,makan,kerupuk

Berikut adalah langkah-langkah atraksi lomba memakan kerupuk antar siswa pada kegiatan classmeeting siswa SMP Negeri 4 Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.

1.Peserta lomba memutar tubuh 360 derajat 2 atau tiga kali setelah tanda peluit dibunyikan.
2.Peserta meniup balon sampai pecah.
3.Memulai memakan kerupuk dengan kepala menengadah kearah kerupuk yang digantung.
3.Aksi berjoget dan berhenti makan kerupuk saat mendengar musik dangdut.
4.Pemenangnya adalah peserta yang berhasil menghabiskan kerupuk paling duluan dan dinyatakan tidak melakukan pelanggaran aturan perlombaan.

Demikian salah satu bentuk kegiatan lomba dalam kegiatan classmeeting yang diadakan di SMP Negeri 4 Lintau Buo. Jangan lupa membaca: Atraksi Membawa Botol di Kepala

Share this :

0 Response to "Lomba Makan Kerupuk di Sekolah"

Poskan Komentar