Penulis Blog Itu, Banyak Punya Masalah ?

Penulis Blog Itu, Banyak Punya Masalah ?

Penulis itu, banyak punya masalah? – Apakah seorang penulis blog itu adalah orang yang banyak mempunyai masalah? Semestinya jawabannya benar! Mengapa? Inilah yang menjadi topik pembahasan kali ini.

Ketika sobat mengunjungi sebuah blog yang memiliki banyak artikel. Artinya, penulis blog itu membahas banyak masalah meskipun dengan niche tertentu? Dengan kata lain, penulisnya banyak mempunyai masalah untuk ditulis di blognya.

penulis,blog,masalah,tulisan

Semakin banyak masalah yang dipunyai penulisnya semakin banyak artikel yang dimuat di blognya. Saking banyaknya mempunyai masalah, penulis blog perlu mencatatnya dalam agenda khusus. Masalah ini kelak menjadi tema atau topik artikel yang akan ditulis. Baca kembali : Ide Menulis Sering Berawal dari Masalah

Ada yang menarik perhatian kita dari artikel yang ditulis oleh blogger profesional. Masalah yang sangat sederhana sekalipun akan menjadi menarik dan enak untuk dibaca. Inilah perlu kita pelajari dari mereka yang sudah mahir menulis.

Berbeda dengan yang belum profesional alias masih belajar, seperti admin matra pendidikan. Masalah yang dirasa penting dan rumit, kadang-kadang menjadi tidak menarik untuk dibaca. 

Bahkan pembaca merasa yang kita bahas adalah masalah sepele dan tidak rumit. Ternyata, penting atau tidaknya sebuah tulisan bersifat relatif. Tergantung pengunjung yang membacanya.

Kita juga bisa belajar, sekian banyaknya masalah yang dipunyai penulis blog. Masalah yang ditulis menjadi sebuah artikel  boleh jadi masalah yang dialami pribadi penulis sendiri. 

Ada juga yang menulis  masalah yang dialami oleh orang lain, lembaga atau instansi, atau kelompok sosial tertentu.

Ternyata, untuk membuat artikel yang banyak. Penulis blog harus banyak mempunyai masalah yang hendak ditulis meskipun itu diterbitkan secara bertahap.

Posting Komentar