Tips Mengisi Masa Liburan Sekolah

Tips mengisi masa liburan sekolah – Liburan semester ganjil tahun pelajaran 2014/2015 bertepatan dengan perayaan natal dan tahun baru. Diperkirakan liburan tersebut sangat menarik dan menyenangkan bagi siswa. Mereka dapat mengisi masa liburan dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi pengembangan diri siswa.

Liburan sekolah dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada siswa untuk menyegarkan kondisi fisik dan psikisnya. Mereka telah bekerja keras sekian minggu dengan kegiatan belajar, kemudian ditutup dengan ujian semester dan kegiatan classmeeting. Oleh sebab itu pihak sekolah menghimbau agar masa liburan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta didik.

tips,liburan,sekolah

Berikut adalah tips mengisi masa liburan sekolah bagi siswa:

1.Isi masa liburan dengan kegiatan yang bersifat santai

Kegiatan santai adalah kegiatan yang tidak terlalu menguras fisik maupun mental siswa. Sebaia contoh, berkunjung ke desa di tempat nenek untuk melihat pemandangan alam yang indah dan segar. Pemandangan di desa terlihat lebih alami dan udaranya terbebas dari segala bentuk polusi.

2.Melakukan kegiatan tamasya yang tidak jauh

Kegiatan rekreasi dapat mengendorkan syaraf otak. Oleh sebab itu pergi bertamasya pada tempat rekreasi yang tidak terlalu jauh. Kalau terlalu jauh dan memakan waktu beberapa hari bisa jadi akan menimbulkan kelelahan fisik sekembali dari tamasya.

3.Istirahat di rumah

Istirahat di rumah bukan berarti harus tidur melulu. Isi kegiatan di rumah dengan membantu orang tua seperti di dapur, membersihkan halaman, merawat bunga di taman, merawat hewan piaraan, dan lain sebagainya. Bisa juga diselingi dengan bermain game yang menyenangkan. Ada variasi aktivitas istirahat di rumah sehingga tidak membosankan.

4.Tidur dan istirahat yang cukup

Karena padatnya aktivitas selama belajar, sering siswa tidak memiliki waktu tidur maupun istirahat yang cukup. Oleh sebab itu, saat masa liburan sangat cocok dimanfaatkan dengan tidur dan istirahat yang pulas. Namun jangan kerjanya tidur melulu…hehehe.

Yang paling penting adalah tetap belajar meskipun frekuensinya dikurangi. Di rumah juga bisa belajar dengan membaca buku yang bersifat hiburan. Bermain teka teki silang, dan lain sebagainya.

Share this :

0 Response to "Tips Mengisi Masa Liburan Sekolah"

Poskan Komentar