Cara Sederhana Menaikkan Nilai Klik Adsense

Cara sederhana menaikkan nilai klik adsense – Pada kesempatan ini admin akan berbagi sedikit pengalaman mengenai cara sederhana untuk meningkatkan harga klik iklan adsense. Khususnya kepada sesama publisher yang; (a) sama belajar meningkatkan pendapatan dari adsense, (b) trafik pengunjung masih belum memadai.

Okelah kalau begitu. Menjadi publisher adsense (mungkin), menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang blogger. Kebanggan tersebut bukan mustahil memudar setelah mengalami berbagai kendala di tengah jalan. Ternyata tidak mudah mendatangkan uang melalui program klik berbayar yang disediakan oleh google.

tips,cara,menaikkan,nilai klik

Jadi publisher adsense ibarat orang berdagang atau berjualan di pasar. Kadang-kadang ada transaksi jual beli dan menguntungkan. Kadang-kadang pula sudah duduk seharian namun pengunjung dan pembeli sepi. Pendapatan hari itu sangat mengecewakan. Ini paling tidak menurut pengalaman admin matra pendidikan sendiri. Bisa jadi hal seperti ini tidak berlaku bagi publisher lain.

Konon banyak faktor penyebab pendapatan adsense kurang optimal dan tidak sesuai harapan. Namun salah satunya akan dibahas pada saat ini, masalah nilai per klik iklan atau yang lebih keren disebut cost per click (CPC). Keluhan umum biasanya adalah jumlah klik banyak namun harga per klik kecil. Sebenarnya itu masih mendingan daripada jumlah klik sah yang terjadi sedikit, harga klik iklan kecil juga.

Berbagai cara yang dapat dilakukan oleh setiap publisher. Cara tersebut umumnya bersifat relatif. Artinya, dengan cara yang sama belum tentu menghasilkan pendapatan yang sama juga. Masih banyak faktor lain yang menentukan.

Berikut 3 cara sederhana untuk menaikkan harga klik iklan adsense:

1.Batasi jumlah iklan

Google sudah memberi batasan jumlah maksimal unit iklan yang dipasang pada halaman sebuah blog publisher. Misalnya; 3 iklan ads dan 3 iklan link. Kalau dipasang semuanya bisa menjadi 6 unit iklan. Bisa penuh blog dengan iklan.

Namun jika pengunjung blog belum memadai tentu beresiko terhadap rendahnya harga klik iklan. Jumlah tayangan laman iklan semakin banyak sementara jumlah klik iklan sedikit. Oleh sebab itu pada sebuah laman blog lebih baik 1 atau 2 iklan saja jika jumlah pengunjung tidak cukup seribuan per hari.

2.Menulis artikel yang kira-kira relevan dengan iklan

Menulis artikel berkualitas dan bermanfaat tentu saja sangat dianjurkan. Namun tidak banyak menolong jika artikel tidak berhubungan dengan ketersediaan iklan adsense. Mungkin yang akan tampil adalah iklan layanan masyarakat, atau iklan itu ke itu saja.

Memang kita tak bisa menebak apa iklan yang tersedia di google.  Survei ke blog tetangga melalui blogwalking akan dapat memperoleh gambaran umum tentang iklan yang banyak tampil. Ini dapat sebagai pedoman untuk menulis artikel yang kira-kira relavan dengan iklan.

3.Mengurangi link halaman muncul di tab baru

Ini agak aneh dari kelaziman. Membuat link muncul di jendela baru sebenarnya bagus untuk menaikkan tayangan laman. Namun tayangan laman yang tinggi akan menyebabkan laman iklan tampil banyak pula. Hal ini menurunkan rasio tayang iklan jadi rendah dan berpengaruh terhadap nilai klik iklan. Oleh sebab itu perlu dibatasi jumlah link muncul di jendela baru, kecuali link internal dalam artikel.

Share this :

0 Response to "Cara Sederhana Menaikkan Nilai Klik Adsense"

Poskan Komentar