Membaca dengan Posisi Terbalik

Membaca dengan posisi terbalik – Kembali diterbitkan artikel daur ulang alias tulisan lama tampilan baru. Entah apa yang salah dengan tulisan ini sehingga menimbulkan gangguan pada iklan adsense di blog matra pendidikan ini. Alhasil dihapus dari peredaran. Kali ini dicoba terbit ulang. Mumpung saat ini, bulan Januari lagi lesu earnings-nya…hehehe.

Posisi terbalik dalam hal ini adalah posisi bahan bacaannya, bukan posisi orang membacanya. Lazimnya orang membaca surat kabar  dengan posisi dari atas ke bawah. Orang yang tidak pandai membaca pun akan mengetahui hal ini.

Membaca dengan posisi surat kabar seperti ini akan memudahkan orang untuk memusatkan perhatian pada apa yang sedang dibaca. Selain itu untuk mencegah timbulnya rasa pusing setelah membaca.

cara,membaca,terbalik

Seandainya kita melihat orang dewasa membaca surat kabar dengan posisi terbalik. Mungkin kita akan berpikir, ada sesuatu yang aneh dan kurang beres pada orang tersebut. Atau, orang tersebut bukan sedang membaca melainkan sekadar menutup muka dari pandangan orang lain.

Lain halnya dengan anak yang satu ini, membaca dengan posisi surat kabar terbalik. Hal ini sempat dijepret diam-diam untuk diabadikan, tanpa sepengetahuan anak. Namun tidak diketahui dengan pasti, apakah anak ini sedang mencoba-coba atau berlatih membaca dengan posisi bacaan terbalik. Atau membuat sensasi unik untuk dirinya sendiri.

Jika anak Sobat sendiri ketahuan membaca surat kabar dengan posisi terbalik. Tentu akan membuat tawa karena terlihat lucu. Namun tidak akan menyengaja untuk mentertawakannya. Bisa-bisa anak anda menjadi terpukul mentalnya.

Share this :

21 Responses to "Membaca dengan Posisi Terbalik"

  1. kalau saya biasanya waktu membaca Al Qur'an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagian bacaan al Qur'an mungkin sudah hafal ya mas Huda? Biasanya kalau sudah begitu, terbalik pun enggak begitu kesulitan membacanya...

      Hapus
    2. kode itu mas uda dia mau ngasi tau kalo biasa ngajarin orang baca al Qur'an

      Hapus
    3. Wah, iya juga ya mbak?

      Hapus
  2. ternyata ada juga cara membaca yang unik agar benar-benar fokus ya pak, wah perlu di coba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, enggak usah aja dicoba mas. Ntar kepalanya pusing...hehehe.

      Hapus
  3. waduh, hebat bgt tuh yg bs baca terbalik mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari variasi baru untuk teknik membaca kali mas wawan...hehehe.

      Hapus
    2. mungkin itu tanda2 besarnya nanti bakal jadi orang hebat uda.amiin

      Hapus
    3. wah, mudah-mudahan saja begitu mas Yanto...

      Hapus
  4. membaca terbalik jika memang kebiasaan, berarti ada bakat tertentu yang harus diketahui tu pak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pak Ibrahim...Mungkin sang anak punya inspirasi lain dengan membaca seperti itu...

      Hapus
  5. iya nih uda,saya tadi juga penasaran soalnya perasaan pernah komentar diartikel ini,yg baca kebalik anak uda sendiri kan.saya masih inget banget koq.

    trs koq bisa ya bermasalah,soalnya saya lihat nggak ada yg salah dengan artikel ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sudah diperbaiki kata-kata yang tidak sesuai atau sensitif di mata google, mas. Dulu, yang tampil bukan iklan tapi bagian header saja dalam kerangka iklan itu...

      Hapus
  6. membaca terbalik itu terkesan sangat sulit gan,, disamping kita harus masih menerka apa yang dapat dibaca kita uga harus tau isi yang dibaca,
    tpi sebagian orang itu biasa gan,, biasa orang mengajarkan ngaji seperti alquran, terkadang mereka melihatnya dengan cara terbalik itu seperti keunikan tersendiri,, karna hampir setiap yang bisa membaca alquran pasti bisa membacanya secara terbalik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apa yang mas ungkapkan itu benar sekali. Guru ngaji saya dulu juga begitu karena beliau sudah bisa menerka atau mengetahui isi al Qur'an...

      Hapus
  7. kalau saya ga bisa membaca terbalik, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dicoba juga bisa pusing kepala jadinya ya mas?

      Hapus
  8. Kalau membaca secara terbalik mau gimana membacanya yang ada malah pusing hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak...Lagi pula, orang dewasa rasanya engga ada manfaatnya kalau membaca surat kabar terbalik...

      Hapus
  9. Saya ingin bertanya, sudah 2 tahun terakhir jika saya membaca buku yg penuh tulisan seperti novel saya selalu membaca dengan membalik bukunya. Benar tidak ya jika membaca terbalik melatih otak dan lebih cepat dalam membaca dalam posisi biasa???

    BalasHapus