Membaca dengan Posisi Terbalik

Membaca dengan Posisi Terbalik

Membaca dengan posisi terbalik – Kembali diterbitkan artikel daur ulang alias tulisan lama tampilan baru. Entah apa yang salah dengan tulisan ini sehingga menimbulkan gangguan pada iklan adsense di blog matra pendidikan ini. Alhasil dihapus dari peredaran. Kali ini dicoba terbit ulang. Mumpung saat ini, bulan Januari lagi lesu earnings-nya…hehehe.

cara,membaca,terbalik
Posisi terbalik dalam hal ini adalah posisi bahan bacaannya, bukan posisi orang membacanya. Lazimnya orang membaca surat kabar  dengan posisi dari atas ke bawah. Orang yang tidak pandai membaca pun akan mengetahui hal ini.

Membaca dengan posisi surat kabar seperti ini akan memudahkan orang untuk memusatkan perhatian pada apa yang sedang dibaca. Selain itu untuk mencegah timbulnya rasa pusing setelah membaca.

Seandainya kita melihat orang dewasa membaca surat kabar dengan posisi terbalik. Mungkin kita akan berpikir, ada sesuatu yang aneh dan kurang beres pada orang tersebut. Atau, orang tersebut bukan sedang membaca melainkan sekadar menutup muka dari pandangan orang lain.

Lain halnya dengan anak yang satu ini, membaca dengan posisi surat kabar terbalik. Hal ini sempat dijepret diam-diam untuk diabadikan, tanpa sepengetahuan anak. Namun tidak diketahui dengan pasti, apakah anak ini sedang mencoba-coba atau berlatih membaca dengan posisi bacaan terbalik. Atau membuat sensasi unik untuk dirinya sendiri.

Jika anak Sobat sendiri ketahuan membaca surat kabar dengan posisi terbalik. Tentu akan membuat tawa karena terlihat lucu. Namun tidak akan menyengaja untuk mentertawakannya. Bisa-bisa anak anda menjadi terpukul mentalnya.

Posting Komentar