5 Program Optimasi Kinerja Blog Tahun 2015

5 Program optimasi kinerja blog tahun 2015 – Artikel postingan kali ini, mengetengahkan rencana program peningkatan kinerja blog. Setiap blogger akan melakukan optimasi terhadap blog maupun pendapatan adsense. Peningkatan kinerja sebuah blog akan berpengaruh secara signifikan pada peningkatan kinerja adsense. Ada korelasi postif antara kinerja blog dengan earnings seorang publisher adsense.

Ada beberapa butir penting perencanaan optimasi dalam rangka meningkatkan produktivitas blog, yaitu:
                                        

1.Mengoptimalkan trafik pengunjung

Selama ini sudah diakui bahwa trafik pengunjung berpengaruh terhadap earning adsense. Dapat dipahami, semakin banyak pengunjung blog semakin besar pula peluang (probabilitas) terjadinya jumlah klik iklan adsense.

program,optimasi,blog

2.Optimasi postingan agar seo friendly

Optimasi artikel postingan lebih diarahkan pada kata kunci dan tautan internal dalam artikel tersebut. Tujuannya adalah agar artikel bersahabat dengan semua mesin pencarian yang ada. Ini tidak mudah dilakukan karena sampai saat ini, admin belum dapat bekerja sama dengan google adwords. Selain itu koneksi yang lemah membuat pencarian kata kunci melalui alat  yang ada kadang-kadang menjadi hambatan.

3.Meningkatkan kualitas artikel

Membuat artikel yang berkualitas, artikel yang disukai pengunjung dan mesin pencari. Ini agak sulit juga dilakukan. Artikel yang disukai pengunjung, konon artikel yang enak dibaca, bermanfaat dan orisinil. Oleh sebab itu perlu belajar lebih banyak lagi seperti apa dan bagaimana artikel yang berkualitas itu.

4.Promosi gencar melalui media social

Dari beberapa tutorial yang dibaca, promosi blog masih diperlukan melalui media social dan situs direktori. Untuk menundukung upaya promosi tersebut, kegiatan blogwalking ke blog sahabat akan tetap lebih diprioritaskan.

5.Penempatan iklan adsense

Sebenarnya admin sendiri belum begitu paham bagaimana penempatan iklan adsense yang produktif alias menghasilkan banyak klik dari pengunjung. Google sudah membatasi jumlah iklan ads dan link pada sebuah blog. Begitu pula panduan lain yang mengatakan letak iklan yang mudah dilihat oleh pengunjung.

Oleh sebab itu blogger akan selalu mengadakan eksperimen dan terus belajar pada master adsense yang sudah malang melintang dalam dunia adsense. Tujuannya agar blog menjadi teroptimasi dan penghasilan adsense meningkat.

Share this :

0 Response to "5 Program Optimasi Kinerja Blog Tahun 2015"

Poskan Komentar