Apa Kabar Publisher Adsense

Apa Kabar Publisher Adsense

Apa kabar publisher adsense – Dua bulan terakhir adalah masa sulit untuk meraih pendapatan yang optimal dari google adsense. Berbagai upaya telah dan sedang dilakukan untuk menuai pendapatan, agar tercapai masa indah sebelumnya. Masa yang ditandai dengan berkunjung ke kantor pos di akhir bulan.

Melakukan eksperimen mandiri. Itu diantara upaya yang dilakukan. Eksperimen mengenai penempatan dan ukuran unit iklan. Tentunya dengan penuh kehati-hatian, agar tidak melanggar aturan adsense. Supaya tidak mendapat surat pemberhentian tehormat dari google.   
kabar,publisher,adsense

Usaha lainnya? Terus belajar pada pakar adsense, belajar pada sahabat yang lebih duluan makan asam garam program PPC luar negeri tersebut. Pokoknya, seperti siswa yang belajar di sekolah. Kalau tidak rajin belajar, bisa tinggal kelas.

Lalu, apa masalahnya sehingga earnings adsense menurun? Jawabannya satu; nilai klik per iklan alias CPC melorot. Biasanya satu klik iklan bernilai antara $0.10 sampai $0.20. Bahkan sempat melebihi angka tersebut. Sekarang tidak lagi seperti itu. Jauh di bawah standard. Akibat dari nilai CPC melorot, pendapatan pun menjadi anjlok. PO sudah pasti tertunda.

Apa hanya itu yang menjadi masalah? Iya, itu masalah yang paling mendasar. Sementara trafik pengunjung masih stabil, bahkan cenderung meningkat. Begitu pula dengan jumlah klik yang sah.

Apa usaha dan kerja yang telah dilakukan? Di antaranya membatasi unit iklan di halaman blog. Memilih unit iklan sesuai saran google. Rasanya, ya rasanya sudah cukup usaha yang dilakukan sesuai pengalaman dan pemahaman.

Kalau begitu terniatkah untuk mendatangkan trafik pengunjung yang tidak alami? Tidak! Tetap diusahakan trafik alami, trafik yang berasal dari mesin pencarian. Caranya, terus berusaha menulis artikel postingan seperti biasanya. Konsisten dan kontinyu.

Hal yang diceritakan di atas adalah kenyataan admin sendiri sebagai publisher adsense. Lalu, apa kabar sahabat yang juga publisher adsense? Mengalami hal yang sama atau bahkan jauh lebih baik?

Posting Komentar