Bersahabat Dengan Hewan Piaraan

Bersahabat dengan hewan piaraan - Sudah saatnya memperkenalkan dan mendekatkan anak dengan hewan sejak dini. Supaya generasi muda lebih menyayangi binatang dan melindungi habitatnya. Tidak melakukan perburuan liar dan melakukan perusakan terhadap komunitas hutan. Sebaliknya mereka lebih bersahabat dengan alam

Memperkenalkan anak dengan berbagai jenis hewan adalah langkah kecil namun bermanfaat besar terhadap pelestarian lingkungan hidup. Namun upaya memperkenalkan anak dengan hewan liar, lebih baik melalui media seperti gambar dan video tentang jenis hewan liar.

hewan,piaraan,bersahabat

Atau bisa langsung mengajak anak untuk berkunjung ke kebun binatang. Disana mereka akan melihat secara langsung bagaimana sebenarnya wujud hewan liar yang pernah mereka lihat di media yang ada. Jelaskan kepada anak mengapa hewan liar itu dikurung di kebun binatang.

Akan tetapi, motto bersahabat dengan hewan piaraan cukup efektif untuk mendekatkan anak dengan hewan piaraan. Memelihara jenis hewan tertentu, seperti ayam kampung akan membawa manfaat langsung pada anak. Anak dilatih untuk berjiwa wirausaha. Selain itu melatih anak menyayangi hewan.

Memelihara ayam kampung merupakan salah satu usaha nyata yang bisa dilakukan orang tua. Ini akan mendatang hasil secara ekonomi meskipun dalam taraf kecil-kecilan. Ini menjadi awal yang baik agar anak bersahabat dengan hewan piaraan.


Share this :

0 Response to "Bersahabat Dengan Hewan Piaraan"

Poskan Komentar