Tips Mengerjakan PR

Tips Mengerjakan PR

Tips mengerjakan pr – Di sekolah, pak guru dan buk guru pasti memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada siswa. Tugas ini harus dikerjakan di rumah, bukan di sekolah. Kalau dikerjakan di sekolah, itu namanya PS, bukan PR…hehehe.

Lalu, bagaimana cara mengerjakan PR itu di rumah? Berikut disajikan beberapa tips ringan mengerjakan PR untuk siswa :

1.Pahami tujuan PR

PR ditujukan untuk siswa oleh sebab itu manfaatnya sudah pasti untuk siswa juga. Guru memberikan PR bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan siswa terhadap materi yang telah diajarkan di sekolah.

tips,mengerjakan,PR

2.Ikuti pelajaran di sekolah

Siswa harus mengikuti pelajaran dengan baik. Jangan pernah cabut atau usahakan agar tidak telat datang sekolah. Kemudian perhatikan saat guru menerangkan pelajaran. Yang dirasa perlu, catat segera ke dalam buku catatan. Kalau siswa tidak melakukan semua itu, tidak mungkin mengerti PR yang diberikan guru. Alhasil siswa hanya akan menyontek hasil pekerjaan teman.

3.Jangan menunda waktu

PR yang diberikan guru pasti mempunyai waktu tenggang. Paling tidak seminggu. Segeralah untuk mengerjakan secara berangsur-angsur. Jika menunda waktu kemungkinannya materi pelajaran bisa lupa lagi.

4.Bekerja berkelompok

Sedapat mungkin mengerjakan tugas dari guru dikerjakan dengan berkelompok. Dengan cara ini dapat saling berdiskusi. Siswa yang paham membantu temannya yang belum paham.

5.Miliki buku pokok dan penunjang pelajaran

Siswa harus memiliki beberapa buku paket dan buku penunjang pelajaran. Jika tidak bisa memilikinya, maka belajar berkelompok adalah solusi terbaik. Kelompok ini akan saling melengkapi buku paket dan penunjang belajar. Buku-buku ini biasanya menyediakan contoh soal dan cara mengerjakan soalnya.

Mudah-mudahan tips sederhana mengerjakan PR tersebut bermanfaat khususnya buat siswa. 

Posting Komentar