Ciri Khas Pemandangan Alam Desa Pertanian

Ciri khas pemandangan alam desa pertanian - Indonesia merupakan negara kepulauan dan termasuk negara agraris. 

Karena sebagian besar mata pencarian pendduduknya adalah bertani. Penempatan penduduk masih terkonsentrasi pada daerah pedesaan. Mereka bercocok tanam padi di sawah atau ladang. 

Hasil panen padi mereka jual untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya pendidikan anak sekolah.

Menjelang panen, areal persawahan yang terbentang hijau bagai permadani menjadi ciri khas pemandangan alam di pedesaan tani. Perhatikanlah gambar hasil jepretan berikut ini:  

pemandangan,alam,pedesaan

Apa kesan Anda menyaksikan gambar di atas? Tentu saja. bagi Anda yang tinggal di daerah pedesaan, gambar tersebut bukan lagi hal yang menarik. Di desa anda sendiri mungkin lebih bagus gambar pemandangannya.

Gambar di atas hanyalah sesudut potret hamparan padi sawah yang menghijau. Dilatarbelakangi oleh bukit pinus yang berdiri megah serta awan biru yang menghiasi mayapada. 

Gambar ini merupakan sesudut pemandangan desa yang dipotret di pinggiran jalan raya seputar Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar. Mungkin Anda tertarik juga membaca ini: Nuansa Pasca Panen padi

Saya hanyalah seorang guru non-profesional sekaligus blogger yang selalu berusaha belajar dan...belajar serta mengajar di dunia maya maupun alam nyata.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »