3 Penyebab Sepatu Sekolah Cepat Rusak

3 Penyebab Sepatu Sekolah Cepat Rusak

Penyebab sepatu sekolah cepat rusak – Mungkin di antara kita sering mengeluh gara-gara sepatu sekolah anak cepat mengalami kerusakan. Sepatu yang dipakai anak ke sekolah tidak bertahan lama. 

Kerusakan terjadi bukan karena kualitas sepatu murah, melainkan juga karena cara pemakaiannya yang salah oleh anak. Mereka belum mengerti bagaimana merawat sepatu sekolah supaya tetap awet dan tahan lama. 
Ini biasanya terjadi pada anak usia sekolah dasar.


penyebab,sepatu,anak,rusak
Kerusakan pada sepatu sering terjadi terutama sekali mengalami robek, bolong pada bagian tertentu, sol sepatu cepat menipis, warnanya cepat pudar dan lain sebagainya. Lalu, apa yang menyebabkan sepatu sekolah anak cepat rusak?

1.Kebiasaan anak ketika berjalan

Ada yang unik dan menarik perhatian kita ketika anak berjalan sendiri atau bersama teman-temannya. Pergi dan pulang sekolah, waktu jam istirahat. Tanpa sengaja anak sering menendang sesuatu yang mereka anggap seperti bola. Kebiasaan lain adalah menggesekkan telapak sepatu ke lantai kelas atau ke jalan.

Kebiasaan anak ini dapat menyebabkan ujung sepatu cepat rusak atau bolong. Begitu pula sol sepatu cepat menipis.

2.Sepatu sekolah untuk main bola

Ketika jam olah raga atau istirahat belajar, siswa sering menendang bola dengan menggunakan sepatu sekolah. Kebiasaan ini akan membuat sepatu sekolah cepat mengalami kerusakan.

3.Tidak terbiasa merawat sepatu

Kebiasaan anak sekolah dasar umumnya hanya bermain. Belum bisa merawat sepatu sehingga jika sepatu sekolah kotor oleh lumpur atau debu dibiarkan saja. Bahkan kaos kaki pun sudah mulai kotor dan bau tidak menjadi persoalan bagi anak. 

Disinilah pentingnya peran orang tua untuk memeriksa sepatu anak apakah sudah terawat atau belum. Tujuannya agar sepatu yang dipakai anak ke sekolah akan menjadi tahan lama.

Posting Komentar