Menu Sarapan Ketupat Gulai Tauco

Menu sarapan ketupat gulai tauco – Kadang-kadang anak jadi malas untuk sarapan sebelum berangkat sekolah. Boleh jadi mereka bosan dengan menu sarapan yang disediakan orang tua. Oleh sebab itu diperlukan sedikit kreativitas untuk memvariasikan menu sarapan buat anak.

Salah satunya sebagai selingan menu sarapan anak adalah lontong alias ketupat gulai tauco. Lontong atau ketupat gulai tauco sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Minang Kabau atau orang Padang. Menu ini mudah didapatkan di warung desa atau kota di Sumatera Barat. Di luar provinsi ini, lontong atau ketupat gulai tauco akan ditemukan pada warung orang Padang.

Ketupat gulai tauco atau ketupat lontong sayur tauco dapat dilihat tampilannya seperti gambar di bawah ini!


menu,ketupat,lontong,tauco

Jika kita mempunnyai waktu, ketupat atau lontong gulai tauco dapat disiapkan sendiri. Bahan ketupat adalah  beras yang dimasak dengan dibungkus pakai daun kelapa muda yang dianyam. Namun jika pekerjaan ini tidak memungkinkan, atau kesulitan mendapatkan atau membuat ketupat pembungkus, dapat diganti dengan beras yang hasilnya dalam bentuk lontong. Kita bisa membuat bahan lontong ini dengan plastik. Kemudian lontong yang sudah jadi dipotong menyerupai dadu atau jajaran genjang.

Begitu pula membuat gulai tauco. Bahan gulai tauco tidak begitu sulit. Lazimnya bahan gulai ini terdiri dari buncis, tempe/tahu dan sedikit daging ayam atau sapi serta tauco yang dijual dipasaran. Dimasak dengan santan kelapa tanpa diberi cabe merah.

Saya hanyalah seorang guru non-profesional sekaligus blogger yang selalu berusaha belajar dan...belajar serta mengajar, di dunia nyata maupun alam maya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
14 Mei 2015 05.13 delete

Menunya enak nih pak.....

Reply
avatar
14 Mei 2015 05.13 delete

Ketupat itu bikin kangen lho

Reply
avatar
14 Mei 2015 07.15 delete

Betul mas Daniel. Mungkin karena enak, murah dan meriah, mas...

Reply
avatar
14 Mei 2015 08.28 delete

Kayaknya enak bener nih uda... ketupat gulainya :D
jadi laperrr.....

Reply
avatar
14 Mei 2015 17.19 delete

Silahkan dicicipi mas Fikri...hehehe.

Reply
avatar
14 Mei 2015 17.19 delete

Silahkan diambil aja mas Wahab...hihihi...

Reply
avatar