Kesibukan Menghadapi Tahun Ajaran Baru 2017/2018

Kesibukan Menghadapi Tahun Ajaran Baru 2017/2018

Kesibukan menghadapi tahun ajaran baru 2017/2018 – Tahun Pelajaran Baru 2017/2018 sudah di ambang pintu. Di daerah tempat admin bertugas, hari pertama sekolah (HPS) dimulai tanggal 9 Juli 2017. 


menghadapi,tahun,pelajaran
Ilustrasi : Kesibukan hadapi tahun pelajaran baru (matrapendidikan.com)

Orangtua yang mempunyai anak sekolah sudah mulai terlihat sibuk menghadapi dua peristiwa penting tersebut. Menyiapkan perlengkapan dan kebutuhan sekolah anak di satu sisi, sementara di sisi lain menghadapi Hari raya Idhul Fitri. 

Segala kebutuhan keluarga akan meningkat drastis. Tentu saja kebutuhan akan uang juga semakin meningkat. Apalagi segala biaya, tarif dan harga barang akan meningkat tajam.


Bagaimana dengan penghasilan keluarga secara umum? Penghasilan utama keluarga dari bertani dan berkebun belum begitu menggembirakan mengingat musim panas yang melanda wilayah ini beberapa minggu menjelang awal bulan puasa.

Ini tidak terkecuali bagi pedagang dimana sumber kelancaran jual beli masyarakat tergantung pada hasil tani dan berkebun.

Manakah yang lebih penting, kebutuhan sekolah anak atau kebutuhan menghadapi lebaran? Pertanyaan dilematik ini mungkin sangat susah dijawab. Sebab, kedua-duanya sama penting. 

Tradisi menghadapi lebaran tidak mungkin ditinggalkan. Saling mengunjungi sanak famili yang dekat maupun jauh. Mengunjungi orang tua dan keluarga di kampung. Ini sudah pasti membutuhkan pengeluaran yang lebih.

Pendidikan anak tentunya lebih dipentingkan lagi. Orangtua yang sudah mempersiapkan segala biaya dan kebutuhan pendidikan anak, boleh jadi dapat bernafas lega. Yang dihadapi jelas Hari Raya Lebaran. 

Simak juga : Menyambut Tahun Pelajaran Baru 2017/2018
Namun orangtua yang belum siap, masih perlu mempertimbangkan segala sesuatunya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan. Sikap dan pola hidup sederhana masih diperlukan menghadapi lebaran 1438 H. serta tahun pelajaran baru.

Posting Komentar