Memetik Hasil Kegiatan Classmeeting di Sekolah

Memetik hasil kegiatan classmeeting di sekolah – Kegiatan yang satu ini pasti ditunggu-tunggu oleh siswa; classmeeting! Sebuah kegiatan yang mempertemukan antar kelas di sekolah dalam berbagai iven seperti olah raga, seni dan budaya. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum menerima rapor kenaikan kelas.

Sebelumnya, siswa telah berjibaku selama seminggu lebih menghadapi ujian kenaikan kelas. Telah mengerahkan semua kemampuannya untuk menjawab soal-soal ujian semester dengan jujur dan bersih. Mudah-mudah-mudahan semuanya bernilai bagus dan naik kelas.

Agar berjalan lancar, siswa yang tergabung dalam OSIS di bawah bimbingan guru pembina OSIS telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari menyusun kerangka proposal. Kemudian mengesahkannya menjadi sebuah proposal yang dapat diterapkan selama kegiatan berlangsung.

kegiatan,classmeeting,hasil

Persiapan yang terencana dengan baik akan mengantarkan pada kesuksesan penyelenggaraan kegiatan classmeeting di sekolah. Hasil classmeting kendorkan saraf siswa akan diperoleh dengan memuaskan. Siswa kembali segar setelah mengikuti kegiatan ini dengan baik dan siap menerima hasil belajar semester genap ini.

Sesungguhnya cukup banyak manfaat kegiatan classmeeting di sekolah. Selain yang disebutkan di atas, kegiatan classmeeting menjadi ajang penyaluran bakat dan minat siswa dalam berbagai bidang kegiatan ekstrakurikuler. Menjalin tali silaturrahmi antar siswa di sekolah. Mencari bibit prestasi di bidang olah raga dan seni. Namun yang paling penting lagi adalah melatih mental sportifitas dan bersaing dalam prestasi non akademik.

Mari kita ikuti kegiatan classmeeting dengan baik sehingga tujuannya tercapai dan hasilnya pun dapat dipetik bersama. Semoga!

Share this :

13 Responses to "Memetik Hasil Kegiatan Classmeeting di Sekolah"

  1. saya sangat suka sama class meeting karena banyak kegiatan lomba-lomba yang seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas denny juara makan kerupuk ya kok pengalaman banget, wakakakaka

      Hapus
    2. Wah, saya enggak mau kalah sama mas Denny...Ikutan juga ntar lomba maem kerupuk. Barangkali di sekolah mas Purnama juga di adakan classmeeting ya?

      Hapus
    3. lain mas pur saya juara joget balon haha

      Hapus
  2. wah hari-hari yang paling enak adalah classmeting ya pak, harusnya kegiatan ini jadi ajang pemanduan bakat buat anak didik dengan berbagai bentuk kegiatan lomba, baik dari ilmu pengetahuan maupun dari yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul mas Purnama...Saya akan ikut juga paling tidak menjadi reporter acara seperti yang selalu saya lakukan setiap classmeeting...

      Hapus
  3. kegiatan yang positif ya bang.. disamping memperkenalkan siswa kepada anak lain, juga ajang pelepasan beban yang sudah bikin stres siswa setelah dilakukannya UKK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, mbak. Classmeeting menjadi ajang saling mengenal satu sama lain serta pengendoran saraf setelah menghadapi ujian kenaikan kelas...

      Hapus
  4. ada banyak keuntungan yang di dapat dari classmeeting
    1. classmeting kendorkan saraf siswa
    2. Siswa kembali segar setelah mengikuti kegiatan ini dengan baik dan siap menerima hasil belajar semester selanjutnya.
    3. Menanamkan kebersamaan
    4. mengajarkan kreatifitas dan memancing kecerdasan berpikir siswa untuk lebih kreatif dalam kerja sama
    5. banyak lagi yang lainnya da...heeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul mbah. Dan terima kasih sudah menambahkannya poin-poinnya disini...

      Hapus
  5. ini sifatnya bermain sambil belajar ya pak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, pak. Konsep bagus yang perlu dikembangkan dalam pendidikan agar siswa tidak jenuh berada di ruang kelas, pak Ibrahim...

      Hapus
  6. Dengan adanya classmeeting antara satu sama lain dapat sharing dan berbagi ilmu lainnya tidak hanya belajar saja namun harus ada kegiatan lain supaya antara murid dan guru tidak merasa kejenuhan :)

    BalasHapus