Renungan di Awal Ramadhan

Renungan di awal ramadhan – Di awal bulan Ramadhan ini, akan diketengahkan artikel pendidikan Imtaq sebagai bahan utama. 

Barangkali tidak ada salahnya kalau kita merenung kembali perihal hidup manusia. Untuk apa manusia hidup di dunia ini? 

Sebagai landasan dan  pedoman bagi kita dalam menjawab pertanyaan seperti itu adalah Firman Allah SWT dalam Surat Adz Dzaariyaat ayat 56 yang artinya:

 “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.” (Adz Dzaariyaat: 56)

renungan ramadhan,awal ramadhan

Satu hal yang patut kita syukuri adalah nikmat umur dimana sampai saat ini masih diberi kesempatan hidup. Allah SWT masih memberi kesempatan berjumpa dengan bulan ramadhan tahun ini. 

Melaksanakan ibadah puasa wajib sebagai salah satu rukun islam. Baca juga: Tentang Kewajiban Berpuasa

Sementara sahabat-sahabat kita telah duluan kembali ke kampung akhirat, kampung abadi seluruh umat manusia. Ada yang memang sudah berumur tua namun tidak jarang yang masih muda telah menghadap Allah SWT. 

Mereka tidak sempat lagi bertemu dengan bulan ramadhan kali ini. Oleh sebab itu, sangat beruntunglah kita masih bisa mengabdi dan beribadah kepada Allah SWT.

Dalam hidup manusia melakukan berbagai aktivitas yang berlangsung secara rutin. Hidup yang dijalani dalam rangka mengisi kehidupan dengan mencari nafkah dan bekal hidup di dunia maupun akhirat.  

Melaksanakan amanah yang dibebankan kepada manusia. Apa pun profesi dan jabatan seseorang, tidak lain dalam rangka mengabdi dan beribadah kepada Allah SWT.

Oleh sebab itu, dalam menjalani kehidupan sehari-hari, manusia selalu berusaha menjalankan aktivitas dengan baik dan benar. 

Tujuannya agar semua yang dilakukan bisa menjadi ibadah yang imbalan utamanya tentu saja pahala dari Allah SWT.

Share this :

0 Response to "Renungan di Awal Ramadhan"

Poskan Komentar