Cara Mudah Antisipasi Datangnya Hewan Berbisa

Cara mudah antisipasi datangnya hewan berbisa - Apakah rumah Anda berlokasi di areal banyak pohon atau lahan perkebunan? Atau dekat dengan tempat yang banyak sampah tumbuh-tumbuhan? 

Tentunya Anda sering was-was dengan ‘tamu tak diundang’. Dalam hal ini bukanlah pencuri atau maling di malam hari. Melainkan hewan berbisa yang sangat ditakuti oleh manusia. 

Hewan berbisa ini jika menggigit dan mengeluarkan racun berbisa akan mengancam keselamatan jiwa manusia.

Kelabang merah dan ular merupakan dua jenis hewan berbisa yang kerap mendekati rumah yang berlokasi di sekitar kebun, atau areal yang banyak sampah dan berdekatan dengan semak. Tidak pandang bulu, musim hujan maupun panas. 

Hewan ini sering menghampiri rumah. Bahkan ada yang sudah sempat masuk ke dalam rumah melalui pintu dapur atau bagian rumah yang mempunyai celah.

garam dapur,usir,hewan berbisa

Nah, Anda jangan cemas dulu. Caranya tidak terlalu rumit. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menaburkan garam dapur di sekitar dapur atau yang rawan dimasuki hewan berbisa. Di dapur Anda, bumbu penyedap garam ini pasti sudah tersedia.

Hewan berbisa seperti ular dan kelabang merah tidak suka kulitnya kena asin garam. Oleh sebab itu hewan ini akan enggan untuk mendekati rumah apalagi masuk ke rumah Anda. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi Anda.

Saya hanyalah seorang guru non-profesional sekaligus blogger yang selalu berusaha belajar dan...belajar serta mengajar, di dunia nyata maupun alam maya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »