Hati-hati Ketika Menyapu Ruang Kelas

Hati-hati ketika menyapu ruang kelas – Suasana belajar yang nyaman tidak tercipta dengan sendirinya. Perlu ada usaha dan kemauan dari warga kelas untuk mewujudkan ruangan belajar yang nyaman. Baca juga: Tugas Piket Harian di Kelas

Oleh sebab itu, setiap siswa yang menjadi warga kelas, bertanggung jawab atas terciptanya keadaan ruangan kelas yang bersih sebagai salah satu faktor penentu kenyamanan di ruang belajar. Selanjutnya simak: Tips Menata Ruang Kelas Agar Nyaman

Untuk mewujudkan kebersihan, dibawah bimbingan guru wali kelas telah dibentuk piket harian. Lima orang siswa atau lebih akan mendapat tugas piket setiap hari selama enam hari. 

Anggota piket harian akan bekerja sama melakukan pembenahan kelas lebih awal agar tidak mengganggu waktu dimulainya belajar pagi.

Tugas menyapu lantai dilakukan oleh siswa perempuan satu atau dua orang. Selebihnya membantu merapikan meja dan kursi, membersihkan kaca dan kusen dari debu, dan lain sebagainya. Kadang-kadang tugas itu dilakukan secara bersama-sama dan serempak. 

menyapu,ruang,kelas

Yang perlu menjadi perhatian siswa ketika melaksanakan tugas piket harian adalah menutup mulut atau tidak banyak berbicara. Apalagi ketika siswa menyapu lantai kotor dan berdebu. Debu akan beterbangan memenuhi seisi ruang kelas ketika disapu. 

Jika siswa tidak menutup mulut atau berbicara saat melaksanakan tugas piket, dikhawatirkan berdampak buruk terhadap kesehatan siswa. Debu yang terhirup akan menyebabkan gangguan pernapasan pada siswa.

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi siswa agar lebih berhati-hati saat mengerjakan tugas piket harian di sekolah.

Share this :

0 Response to "Hati-hati Ketika Menyapu Ruang Kelas"

Poskan Komentar