Manfaat Getah Daun Betadine

Manfaat getah daun betadine - Budidaya tanaman obat sudah menjadi trend bagi keluarga Indonesia. Dalam hal ini dikenal dengan istilah Toga (tanaman obat keluarga). 

Salah satu tujuan pembudidayaan tanaman obat adalah sebagai langkah pertama untuk pengobatan bagi anggota keluarga yang mengalami sakit ringan. 

Selain dari itu, pengembangan tanaman sebagai bahan obat alamiah juga bermaksud menciptakan langkah penghematan pengeluaran.

Tanaman betadine. Ya, mungkin pengunjung tidak merasa asing lagi dengan tanaman herbal yang satu ini. Sepintas, daun tanaman ini menyerupai ketela pohon. Daunnya membentuk pola jari, tangkai daun akan mengeluarkan getah. 

Nah, getah berbentuk bening inilah yang dimanfaatkan untuk obat penyembuh.

manfaat,daun,betadin

Jenis tanaman herbal ini banyak ditemukan di pekarangan atau kebun apotik hidup keluarga. Bermanfaat untuk mengobati luka ringan. Yang tergolong luka ringan adalah luka pada kaki atau tangan anak karena terjatuh sehingga lecet. 

Luka akibat garutan kuku yang terlalu kencang pada kulit, dan lain sebagainya.

Bagaimana cara menggunakannya? Ambil satu tangkai daun betadin yang tidak terlalu muda atau tua. Getah daun akan mengalir pada ujung tangkai daun. 

Kemudian dioleskan pada bagian tubuh yang terluka. Tapi sebelumnya luka ini dibersihkan terlebih dulu.

Perih? Ya, tentu saja. Namun perih itu tidak lama. Setelah itu rasa perih akan hilang dan bagian yang luka bakal sembuh. Itulah manfaat getah daun betadin untuk penyembuhan luka ringan pada bagian tubuh. 

Share this :

0 Response to "Manfaat Getah Daun Betadine"

Poskan Komentar