Manfaat Daun Pepaya untuk Pengobatan

Manfaat daun papaya untuk pengobatan – Papaya memiliki banyak manfaat bagi manusia. Daun, bunga, dan akar pepaya sering digunakan untuk kesehatan dan penyembuhan berbagai penyakit. 

Tumbuhan  biji berkeping satu ini mudah tumbuh dan berkembang biak. Hanya batang pepaya yang jarang dimanfaatkan untuk pengobatan. 

Pada kesempatan ini akan dikemukakan manfaat praktis daun pepaya. Dapat dijadikan sebagai alternatif pertolongan pertama pada penyakit tersebut. Misalnya, getahnya dijadikan sebagai pertolongan pertama pada penderita sakit gigi

Daun papaya yang masih muda banyak mengeluarkan getah.

daun pepaya,manfaat praktis,sakit gigi

Kadang-kadang anak, terutama usia sekolah kurang menjaga kesehatan dan kebersihan giginya. Gigi anak sangat rentan terhadap bakteri-bakteri yang berasal dari bahan makanan dan minuman yang manis. 

Orangtua segera bersiap-siap menyediakan alternatif penyembuhan sakit gigi pada anak.

Jika kurang membersihkan gigi besar kemungkinan anak akan menderita sakit gigi. Ini sangat menggangu kegiatan anak terutama dalam belajar. 

Lalu bagaimana cara menggunakan daun pepaya untuk meredakan sakit gigi?

Ambil satu tangkai daun papaya yang masih muda. Biasanya daun yang masih mudah banyak mengeluarkan getah.  Getah yang keluar dari daun pepaya ini dioleskan pada bagian gigi yang sakit dengan menggunakan kapas. 

Lakukan hal itu sampai rasa sakit pada gigi mulai reda.

Share this :

0 Response to "Manfaat Daun Pepaya untuk Pengobatan"

Poskan Komentar