Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Selamat hari raya idhul fitri 1438 – Lebaran idhul fitri 1438 H tinggal dalam hitungan jam dari sekarang. Itu berarti bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan ini akan meninggalkan kita dalam beberapa jam ke depan. 

Tentunya, kita sebagai umat muslim merasa bersedih hati berpisah dengan bulan yang suci ini. Kesedihan bathin berpisah dengan bulan ramadhan, paling tidak disebabkan oleh dua hal. 


ucapan lebaran,idhul fitri,selamat hari raya lebaran
Foto : Illustrasi ucapan lebaran 1438 H (matrapendidikan.com)

Pertama, boleh jadi bulan ramadhan kali ini adalah buat yang terakhir untuk kita. Belum tentu kita semua akan bertemu kembali dengan bulan ramadhan tahun depan. 

Besar harapan kita agar diberi umur panjang oleh Allah SWT agar dapat berjumpa kembali dengan bulan ramadhan yang akan datang.

Kedua, bulan ramadhan merupakan kesempatan emas buat kita semua. Segala amalan di bulan ramadhan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Berjumpa dengan bulan ramadhan adalah bukti Allah Pengasih dan Penyayang. Di bulan ini dibuka pintu ampunan dan berkah yang seluas-luasnya.

Di balik kesedihan itu ternyata tersimpan kegembiraan.Jika bulan ramadhan telah berakhir. Hari kemenangan itu pun datang. Hari raya idhul fitri merupakan momentum untuk merayakan kemenangan, setelah sebulan penuh berjuang melawan hawa nafsu.

Melawan segala hal yang membatalkan puasa atau mengurangi nilai ibadah puasa. Benar juga, musuh yang terberat adalah diri sendiri. Hawa nafsu yang ada pada diri adalah musuh paling besar.

Kemenangan dalam mengendalikan hawa nafsu selama bukan ramadhan. Seyogyanya akan berdampak positif bagi pribadi dalam menjalani hari-hari setelah bulan ramadhan. Tubuh menjadi lebih sehat. 

Sikap dan tingkah laku menjadi lebih terkendali. Itulah keberhasilan dalam mengutip buah manis di bulan ramadhan.

Akhirnya, admin matrapendidikan com beserta kru serta keluarga mengucapkan Selamat Hari raya Idhul Fitri 1438 H. Minal ‘aidin walfaizin. Mohon maaf lahir dan bathin.

Posting Komentar