Bagaimana Guru yang Sukses Itu?

Bagaimana guru yang sukses itu? – Adalah sebuah relativitas jika mengupas tentang guru yang sukses. Persepsi dan pandangan siswa, rekan sesama guru, orang tua siswa dan masyarakat di sekitarnya. 

Diperkirakan akan beraneka ragam. Disinilah munculnya hipotesa bahwa guru yang sukses itu bersifat relatif.

Guru yang sukses itu barangkali bersifat totalitas dan komprehensif. Tidak hanya dipandang sukses mengajar di sekolah. Namun mungkin juga tak kalah penting adalah sukses dalam pendidikan anak di lingkungan keluarga sendiri?

bagaimana,guru,sukses

Pernyataan tersebut, bukan memandang guru seperti malaikat. Guru juga manusia biasa.  Mempunyai kekurangan dan keterbatasan. 

Sukses dalam hal ini sesuai dengan persepsi dan opini semua pihak yang terkait pendidikan.  Ada baiknya dibaca juga: Makna Sukses Guru dalam Mengajar

Halaman ini dikhususkan untuk pengunjung yang budiman untuk memberi tanggapan dan masukan mengenai bagaimana guru yang sukses itu. 

Sesingkat apapun tanggapan sahabat pengunjung sudah sangat berarti bagi kita semua. Terima kasih.

Share this :

9 Responses to "Bagaimana Guru yang Sukses Itu?"

  1. guru yang sukses menurut saya adlah guru yang dapat membimbing muridnya menuju kebaikan serta menjadi teladan yang baik bagi orang-orang disekitarnya.

    BalasHapus
  2. guru yg sukses adalah guru yg bisa membagikan ilmu kepada murid dengan baik sesuai amanah ya pak, dan selanjutnya guru tersebut akan sukses tugas yg diembannya :)

    namun guru sukses itu relativ seperti apa yg pak uda sampaikan, nice share :)

    BalasHapus
  3. Guru yang sukses adalah guru yang dengan ikhlas membagikan ilmunya kepada murid, berdasarkan ketulusan hati bukan karena imbalannya.

    BalasHapus
  4. guru yang sukses memang sangat relatif dan absurt menilainya, tapi sebagai definisi saja mah menurut saya tentunya...guru yang sukses adalah seorang pendidik yang mampu merubah murid/siswa yang semula tidak tahu menjadi tahu, mengerti bahkan dapat menerapkannya dalam sendi kehidupannya dimasa yang akan datang sehingga bermanfaat bagi dirinya sendiri bahkan untuk orang lain

    BalasHapus
  5. kesuksesan guru tidak hanya dinilai dari materi dan juga finansial saja menurut saya pak, kesuksesan guru bisa datang seiring dengan seberapa niat dan ketulusan dalam memberikan ilmu kepada peserta didik, guru akan puas jika mereka bisa melihat putra didiknya bisa berhasil dan menerima semua materi yang ada, dan jasa guru ini tiada terkira, karena sebuah profesi sederhana dengan gaji tidak seberapa seorang guru tetap bangga pada profesi yang ada

    BalasHapus
  6. guru yang sukses adalah guru yang bisa mendidik muridnya bukan hanya dari segi pelajaran yang ada di buku namun juga dapat menanamkan sikap yang baik kepada muridnya sebagai bekal murid untuk menjalani kehidupan dan yang tak kalah penting guru yang sukses adalah guru yang bisa menjadi contoh yang baik bagi muridnya bahkan menjadi idola para murid

    BalasHapus
  7. guru yang bisa membekali murid-muridnya untuk menjadi orang yang berguna kelak saat terjun ke masyarakat.

    BalasHapus
  8. Guru yang sukses menurutku guru yang gak pernah berhenti belajar :)

    BalasHapus
  9. Guru yang sukses itu adalah guru yang tidak hanya berhasil dalam mencapai target-target nilai bagi siswanya tapi juga mampu menstransformasikan apa yang dipelajari di sekolah kedalam kehidupan siswanya. mungkin (soalnya bukan guru sih) :)

    BalasHapus