Manfaat Jam Tangan Bagi Siswa

Manfaat jam tangan bagi siswa – Apa pentingnya siswa mengenakan jam tangan ke sekolah? Lebih jauh lagi, apakah arloji menjadi perlengkapan sekolah yang harus dipenuhi? Barangkali inilah dua pertanyaan sederhana dikemukakan pada kesempatan ini.

Arloji atau jam tangan termasuk aksesoris tambahan yang dibolehkan dipakai oleh siswa ke sekolah. Baik siswa laki-laki maupun perempuan. Sebagai aksesoris, tentunya jam tangan dapat meningkatkan percaya diri bagi sebagian siswa. Jam tangan untuk siswa biasanya lebih bervariasi dan menarik perhatian.

Selain sebagai aksesoris, tentu saja jam tangan berfungsi untuk mengetahui waktu. Dengan bantuan arloji di pergelangan tangan, siswa dapat mengatur dan membagi waktu dengan baik. Waktu untuk belajar, bermain dan melaksanakan ibadah shalat bagi siswa muslim. Fungsi arloji ini berlaku untuk di sekolah maupun rumah.

manfaat,jam,tangan

Kenyaataannya, ada juga siswa yang tidak suka mengenakan jam. Alasannya karena dapat membatasi gerakan atau alasan lainnya.  Mereka lebih cenderung menggunakan penunjuk waktu yang lebih ringan dan praktis. Contohnya hp. Di telepon genggam ini sudah tersedia aplikasi penunjuk waktu. Namun pihak sekolah menerapkan aturan larangan membawa hp sehinga tidak bisa digunakan di sekolah. Lihat kembali: Larangan Membawa Ponsel ke Sekolah

Pada ruang kelas juga dipajang jam penunjuk waktu, tetapi jam dinding penunjuk waktu ini dipajang pada dinding bagian belakang ruang kelas. Rupanya, jam dinding ini lebih difungsikan untuk guru dalam rangka panduan mengatur langkah-langkah kegiatan mengajar sesuai perangkat mengajar, yaitu rencana pembelajaran (RP).

Demikian bahasan sederhana tentang pemanfaatan jam tangan oleh siswa di sekolah maupun di rumah.

Share this :

0 Response to "Manfaat Jam Tangan Bagi Siswa"

Poskan Komentar