Mengunjungi Mading OSIS SMPN 4 Lintau Buo

Mengunjungi mading OSIS SMPN 4 Lintau Buo – Majalah dinding (Mading) sekolah lebih pas disebut dengan mading OSIS. Kenapa mading OSIS? Jawabannya karena bagian kegiatan  ekstrakurikuler siswa ini dioperasikan oleh OSIS dibawah binaan pembina OSIS di sekolah. Selain itu, operasional mading sekolah diasuh oleh guru mata pelajaran bahasa Indonesia, guru lain yang tertarik dengan dunia kepenulisan.

Akesi adalah salah satu mading sekolah yang dikelola oleh OSIS SMP Negeri 4 Lintau Buo. Nama mading berasal dari akronim, Ajang Kreasi Siswa. Memang, mading ini menyandang misi untuk mewadahi kreativitas siswa di bidang tulis-menulis. Simak juga: Memberdayakan Mading sekolah

Mulai tahun pelajaran 2015/2016, Akesi tampil lebih elegan dari sebelumnya. Hal ini dilihat dari segi tampilan dinding kaca berbingkai putih dan berlatar belakang warna putih. Perubahan tampilan ini tak lepas dari gagasan Jab Sri Arinda, SPd (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan), Febima Rahmatin (Pimpinan Redaksi) dan Fajar Audio (Wakil Pimpinan Redaksi).

mading,OSIS,SMP

Yang tak kalah gencar mendorong tumbuhnya mading Akesi adalah Taslim.R,SPd (Pembina OSIS). Tentu saja, Yuhelmi, S.Pd dan Warniati, SPd (Guru bahasa Indonesia). Sementara itu, Fauzi, SPd (kepala sekolah) selalu memberikan dukungan atas kreativitas siswa dan binaan para guru untuk kelanjutan penerbitan majalah OSIS ini. Selanjutnya dapat disimak: Strategi Penting Mengelola Mading Sekolah

Dukungan ini berkaitan dengan misi yang hendak diwujudkan Akesi, antara lain:

1.Menyalurkan minat dan bakat siswa dalam dunia tulis menulis
2.Membudayakan gemar membaca dan menulis di kalangan siswa
3.Melatih siswa untuk menulis karya ilmiah guna berpartisipasi dalam Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR).
4.Sebagai wadah belajar dan mengajar bagi komunitas sekolah dalam rangka membudayakan kebiasaan menulis.

Mading Akesi masih perlu dibenahi lebih lanjut agar tampil lebih bervariasi dan memperbanyak terbitan karya tulis siswa. Dengan pembenahan ini akan mengantarkan Akesi kepada misi yang telah ditetapkan.

Saya hanyalah seorang guru non-profesional sekaligus blogger yang selalu berusaha belajar dan...belajar serta mengajar, di dunia nyata maupun alam maya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
15 Oktober 2015 10.44 delete

wadah kreasi para siswa .... :)

Reply
avatar
16 Oktober 2015 07.21 delete

tentang mading. seingat saya pernah ngisi puisi sebanyak 2 buah waktu smp :)

Reply
avatar
16 Oktober 2015 09.59 delete

Itu menjadi modal penting untuk menulis selanjutnya kali ya mas Abdi?

Reply
avatar