Catatan Kecil Kebiasaan Anak Pulang Sekolah

Catatan kecil kebiasaan anak pulang sekolah – Saat ini kegiatan belajar anak di sekolah begitu padat. Sama padatnya dengan tas sekolah yang disandang anak. Dipenuhi oleh berbagai buku dan perlengkapan belajarnya. Waktu anak belajar dari pagi sampai sore.

Meskipun begitu, anak masih menunjukkan kebiasaan uniknya. Salah satunya adalah kebiasaan tidak langsung pulang ke rumah. Anak masih sempat bermain di jalanan sebelum sampai di rumah. Bahkan ada pula yang sengaja mampir ke rumah teman.

Sebenarnya kebiasaan anak seperti itu, bukan hanya zaman sekarang terjadi. Zaman dulu juga ada anak yang tidak langsung pulang selesai belajar di sekolah. Paling tidak, hal ini dibuktikan ketika admin masih sekolah beberapa tahun silam.

kebiasaan,anak,sekolah

Pulang sekolah jalan kaki. Banyak kesempatan untuk bermain bersama teman di perjalanan. Kendaraan umum belum sebanyak sekarang sehingga bebas bermain di sepanjang jalan. Kalau kebetulan hari hujan, main hujan-hujanan di jalan. Sebuah kesenangan luar biasa.

Ada yang main jipratan air hujan yang tergenang di jalan. Air hujan yang tergenang sudah kotor oleh lumpur atau sampah jalanan. Tidak terpikirkan resiko main air yang kotor. Dan, memang… waktu itu memang jarang anak yang sakit. Mungkin karena makanan yang dikonsumsi anak bersifat alami, benar-benar terjauh dari bahan kimia.

Waktu itu, kegiatan belajar di sekolah tidak begitu padat. Belajar di sekolah sampai pukul setengah satu siang. Pekerjaan rumah (PR) yang diberikan guru tidak sebanyak sekarang, tidak merasa tertekan oleh seabrek PR. Ini juga barangkali yang memberi kesempatan pada anak untuk membantu orang tua di rumah. Zaman sekarang? Kita sudah sama-sama maklum. Kegiatan belajar anak memang padat.

0 Response to "Catatan Kecil Kebiasaan Anak Pulang Sekolah"

Posting Komentar