Tips Agar Siswa Tampil Percaya Diri

Tips agar siswa tampil percaya diri – Orang dewasa berusaha untuk selalu tampil menarik. Dengan usaha ini diharapkan munculnya rasa percaya diri dalam pergaulan sehari-hari di rumah atau di tempat tugas. Misalnya, guru berusaha untuk tampil percaya diri di depan murid-muridnya di ruang kelas.

Rupanya tidak hanya orang dewasa yang perlu tampil menarik dalam pergaulan. Anak sekolah juga perlu tampil menarik sehingga menumbuhkan rasa percaya yang tinggi dalam belajar dan bergaul dengan teman di sekolah. Rasa percaya diri dengan penampilan akan meningkatkan semangat belajar siswa.


tips,siswa,percaya diri

Bagaimana agar siswa tampil menarik dan percaya diri? Coba ikuti pembahasan berikut ini:

1.Jaga kebersihan tubuh

Salah satu cara untuk menjaga kebersihan tubuh adalah mandi. Usahakan siswa mandi minimal dua kali dalam sehari. Pagi sebelum berangkat sekolah, kemudian sore menjelang malam.

Mandi bukan asal mandi melainkan mandi untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan keringat. Menggunakan sabun mandi yang disesuaikan dengan jenis kulit. Kemudian menggosok gigi dengan baik sehingga menghilangkan bau mulut dan membersihkan kuman yang bersarang pada mulut.

2.Berpakaian rapi

Sebagai siswa perlu berpakaian seragam sekolah yang rapi. Sesuai dengan ketentuan berpakaian seragam sekolah. Siswa yang berpakaian tidak rapi, seperti suka mengeluarkan baju nampak mengurangi penampilan. Kadang-kadang terlihat seperti tidak menjadi seorang anak sekolah. Oleh sebab itu ushakan untuk berpakaian selalu rapi dan bersih sehingga menambah kepercayaan diri dan semangat untuk belajar.

3.Beraktivitas yang diperlukan

Aktivitas belajar pada umumnya tidak terlalu membutuhkan kekuatan fisik, kecuali mata pelajaran olah raga. Oleh sebab itu lakukan aktivitas fisik seadanya agar tidak merangsang munculnya banyak keringat.

Banyak bergerak di luar kelas ketika jam istirahat dan cuaca panas akan menimbulkan keringat berlebihan. Biasanya keringat ini akan menimbulkan bau yang kurang sedap dan menimbulkan rasa kurang percaya diri. Dapat dibayangkan kalau siswa akan merasa minder karena bau keringat tubuh yang kurang menyenangkan.

4.Gunakan parfum seadanya

Jika siswa sering berkeringat dan berbau kurang sedap ada baiknya memakai parfum. Gunakan parfum pengharum yang tidak menyengat hidung. Kegunaan pengharum ini hanya sekadar mengimbangi aroma keringat yang kurang sedap.

5.Gunakan tisue

Suasana belajar yang gerah akan menyebabkan timbulnya keringat di wajah. Sebaiknya gunakan tissue untuk menghapus keringat. Jangan gunakan tangan karena dikhawatirkan tangan telah kotor atau berdebu. Ini akan menutup pori-pori kulit sehingga menimbulkan tumbuhnya jerawat.

6.Sederhana itu menarik

Sebagai siswa, ushakan untuk sederhana dalam berpenampilan dan berpakain seragam. Tidak menggunakan asesoris yang dilarang oleh peraturan sekolah. Misalnya asesoris yang terbut dari emas atau perak. Biasanya yang diperbolehkan dikenakan siswa sebagai asesoris adalah jam tangan. Dengan penampilan sederhana akan menimbulkan daya tarik tersendiri. Memang, sederhana itu menarik!

Dengan menerapkan tips tersebut diharapkan akan menimbulkan rasa percaya diri siswa. Dengan demikian siswa bergairah belajar untuk meraih prestasi belajar yang diinginkan.

Share this :

0 Response to "Tips Agar Siswa Tampil Percaya Diri"

Poskan Komentar