5 Jenis Makanan Penting Bagi Anak

5 Jenis makanan penting bagi anak – Kesehatan tubuh anak perlu mendapat perhatian orangtua. Dengan tubuh yang sehat, kinerja otak anak akan dapat ditingkatkan. Prestasi belajar anak akan dapat diwujudkan secara optimal.

Muaranya adalah hasil belajar yang memuaskan akan dapat diraih secara optimal.

Menjaga kesehatan tubuh anak tidak bisa dipisahkan dari jenis makanan yang menyehatkan. 

Anak dengan berat badan ideal dan sehat tentu menjadi harapan bagi semua orang tua.  Selain itu memiliki badan yang sehat tentu akan menjadi aset dan tabungan anak di masa depan.

jenis,makanan,anak

Menjaga kesehatan anak juga diikuti dengan upaya menjaga pola hidup sehat. Olahraga yang teratur, mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dan istirahat yang cukup.

Ada 5 jenis makanan berikut ini penting dikonsumsi oleh anak. Selain makanan sehat juga menjadi bahan makanan yang menyehatkan.

1.Buah apel

Buah apel mudah didapatkan di pasaran. Jenis buah ini kaya akan kandungan vitamin. Jenis buah yang berserat tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan tubuh. Buah apel juga mengandung plavonoid dan quecertin yang dapat mencegah timbulnya penyakit kanker. 

Apel banyak mengandung karbohidrat yang memberi energi positif untuk memulai aktifitas belajar bagi anak.

2.Kacang Almond

Kacang almond baik dikonsumsi dalam bentuk mentah atau direbus. Namun sebaiknya jangan mencampurinya dengan tambahan apapun, baik gula atau coklat. Tujuannya agar kandungan vitaminnya dapat diserap dengan maksimal oleh tubuh anak.  

Kacang Almond sangat cocok untuk pengganti makan malam. Ini berguna sekali untuk anak yang suka belajar keras, apalagi akan menghadapi ulangan di sekolah.

3.Sayur bayam

Bayam termasuk jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin. Berkhasiat yang dahsyat untuk pertumbuhan kulit dan rambut. Vitamin dan serat yang terkandung dalam bayam juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. 

Untuk tulang yang kuat dan gigi yang kuat, bayam juga bisa menjadi solusi untuk kesehatan anak.

4. Sayur Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran yang baik untuk menjaga kesehatan anak. Sayuran hijau ini mengandung banyak vitamin A dan C yang baik untuk melancarkan metabolisme tubuh. 

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya brokoli jangan dimasak terlalu matang agar vitamin yang terkandung didalamnya tidak hilang.

5.Ikan Salmon

Ikan salmon menjadi sumber nutrisi hewani yang tak kalah penting dari  ikan yang lainnya. Ikan salmon mengandung protein dan omega 3 yang berperan meningkatkan kecerdasan otak anak

Selain itu ikan salmon juga mempunyai kandungan kalori yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi bagi orang yang menjalankan program diet.

Share this :

3 Responses to "5 Jenis Makanan Penting Bagi Anak"

  1. waktu kecil saya paling suka makan sayur bayam sama brokoli da, sampai sekarang pun masih nggak pernah bosan makan yang 2 itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua sayur itu bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan, mas...

      Hapus
  2. 1 yang belum pernah dicobain, kacang almond penasaran juga sama rasanya :D

    BalasHapus