Inilah Aktivitas Siswa Sebelum Berangkat Sekolah

Aktivitas siswa sebelum berangkat sekolah – Pada umumnya anak melakukan aktivitas yang hampir sama sebelum berangkat sekolah. Mereka sama-sama bersiap untuk pergi ke sekolah. Perbedaannya adalah kelengkapan aktivitas yang mereka lakukan. Anak yang bangun pagi lebih awal cenderung menunjukkan aktivitas yang sangat baik.

Bangun pagi lebih awal merupakan kebiasaan siswa yang baik. Siswa yang terbiasa bangun pagi lebih cepat cenderung menunjukkan prestasi belajar yang baik. Begitu sebaliknya. Kenapa? Sulit rasanya untuk meraih prestasi belajar bila siswa malas bangun pagi. Apalagi kalau sering terlambat datang ke sekolah.

aktivitas,siswa,sarapan,pagi

Apa saja aktivitas siswa yang baik sebelum berangkat ke sekolah?

1.Shalat subuh

Aktivitas pertama siswa bangun dari tidur adalah berwuduk, selanjutnya melaksanakan shalat subuh. Selesai shalat fardlu ‘ain tersebut siswa berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Mendoakan kedua orang tua, agar sehat dan memperoleh rezeki yang baik dan halal. Kemudian berdoa untuk dirinya sendiri agar sukses dalam belajar.

2.Mengulang pelajaran

Usai shalat subuh siswa membuka buku pelajaran. Mengulang pelajaran yang sudah dipelajari. Atau mengerjakan pekerjaan rumah (PR). Kalau lagi menghadapi ujian maka waktu subuh adalah waktu yang bagus untuk mengulang pelajaran. Suasana masih sejuk dan tenang. Siswa akan memanfaatkan waktu yang baik ini untuk belajar. Setelah mengulang pelajaran, siswa perlu membenahi dan menyiapkan alat dan keperluan belajarnya di sekolah.

3.Mandi pagi

Mandi pagi bagi siswa bertujuan agar tubuh menjadi bersih dan wangi. Menggosok gigi dengan baik. Menggunakan odol dan sikat gigi dengan benar. Dengan cara ini kesehatan dan kebersihan tubuh siswa akan terjaga. Kepercayaan diri menjadi terpelihara untuk bergaul dengan teman di sekolah.

4.Sarapan pagi

Sarapan pagi dengan menu yang cukup akan membantu siswa untuk melakukan aktivitas belajar di sekolah dengan baik. Memelihara semangat belajar. Menghindari rasa letih dan lesu. Dengan demikian hasil belajar dapat diraih dengan baik.

5.Pamitan

Siswa yang baik akan selalu pamitan menjelang berangkat sekolah dengan kedua orangtua. Jika mereka tinggal di tempat kos, siswa akan pamit pada bapak atau ibu kos. Mereka adalah wakil orangtua di rumah sehingga siswa perlu pamitan sebelum berangkat sekolah.

Share this :

0 Response to "Inilah Aktivitas Siswa Sebelum Berangkat Sekolah"

Poskan Komentar