Blog Artikel Matra Pendidikan (Review)

Blog Artikel Matra Pendidikan (Review)

Blog artikel matra pendidikan (review) – Barangkali pengunjung budiman sampai dan masuk di blog ini melalui beberapa pintu. Mungkin melalui pintu mesin pencari, seperti; google, yahoo, bing, ask serta  sejumlah mesin lainnya. Mungkin juga melewati situs web directory, bookmark sosial media seumpama google plus, facebook, twitter, pinterest, viva, dll.


screenshoot,matrapendidikan,review
Foto : Screenshoot blog matra pendidikan (matrapendidikan.com)

Blog yang Anda kunjungi berada di bawah payung judul, Matra Pendidikan. Berisi kumpulan artikel tips, cara, informasi tentang pendidikan anak di lembaga sekolah dan lingkungan keluarga. 

Meskipun demikian, barangkali belum tepat dikatakan kalau blog ini sebuah blog niche atau blog yang mengulas topik khusus. Mengapa?

Kadang-kadang dalam blog ini Anda menemukan artikel membahas hal-hal yang seolah-olah ‘menyerempet’ ke masalah lain di luar tema pendidikan. Sebagai contoh, artikel pembahasan menyangkut google adsense (bisnis online), masalah organ tubuh (kesehatan). 

Mungkin perlu dipahami bersama, pendidikan itu memiliki ruang lingkup yang luas. Pendidikan itu menyangkut semua ilmu pengetahuan. Di lembaga sekolah, ilmu pengetahuan berasal dari berbagai disiplin ilmu. 

Coba kita tengok struktur kurikulum di lembaga sekolah, mulai jenjang teman kanak-kanak sampai jenjang pendidikan menengah atas. Ada disiplin ilmu tentang keagamaan, bahasa Indonesia dan Inggris/bahasa lainnya, matematika, IPS, IPA, Pendidikan Jasmani dan Keolahragaan, Seni dan Budaya, Keterampilan, Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Blog bertema pendidikan ini juga berisi iklan adsense. Tanpa dapat dielakkan, sekali-sekali jadi termotivasi untuk membahas masalah iklan dan penghasilan sebagai publisher adsense. Pembahasan tersebut hanya didasarkan atas pengalaman belaka dan sebagai hasil eksperimen dalam bermain adsense.

Begitu pula masalah kesehatan. Dalam pelajaran IPA di sekolah terdapat materi yang berkaitan dengan organ tubuh dan cara memelihara kesehatan organ tubuh manusia. Tentu saja, materi pelajaran tersebut menjadi patut untuk diulas dan diposting dalam blog ini.

Bagaimana dwngan template (thema) yang digunakan? Mungkin Anda yang sering dan rajin mampir  disini akan heran karena blog ini sering banget berganti template. Gonta-ganti thema bukan karena hobi melainkan upaya meningkatkan performa blog. 


Nah, saat ini yang digunakan adalah template premium yang dipesan pada Mas Adhy Suryadi, sang master blogger. 

Saat ini, admin tidak sendirian dalam membangun blog ini. Beberapa orang rekan kontributor dan penulis; dari siswa, guru dan tenaga kependidikan telah punya andil yang tidak kecil dalam mengembangkan blog ini. 

Demikianlah review singkat tentang blog artikel pendidikan anak di lingkungan keluarga dan sekolah ini. Terima kasih Anda telah berkunjung dan membaca artikel ini.

Posting Komentar