Faktor Penentu Penghasilan Adsense

Faktor penentu penghasilan adsense – Sebagian blogger menjadikan kegiatan blogging sebagai penyaluran hobi. Sebagai aktualisasi diri untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Di sisi lain ada juga yang menjadikan kegiatan ngeblog sebagai sumber penghasilan (earnings). Bukan mustahil pula kedua-duanya. Sebagai penyalur hobi dan sumber pendapatan.

Terbukti sangat banyak blogger yang berusaha mengembangkan blognya menjadi produktif, memonetisasi blog untuk mendatangkan pendapatan. Misalnya, memonetisasi blog untuk menjadi publisher adsense.

faktor,penghasilan,adsense

Memang, tidak mudah mendaftarkan diri menjadi publisher adsense. Jika sudah diterima sebagai publisher dan menayangkan iklan adsense di blog. Tidak serta merta dolar akan mengalir begitu saja ke pundi-pundi akun. Proses yang akan dilalui masih panjang. Blog harus dimaksimalkan sehingga penghasilan adsense menjadi optimal.

Pengalaman masing-masing publisher adsense berbeda-beda dalam mengoptimalkan pendapatan adsense. Namun demikian berdasar pengalaman admin, paling tidak ada 4 faktor penentu pendapatan adsense:

1.Trafik pengunjung

Mungkin ini harus disepakati bersama, pengunjung menjadi faktor penentu terhadap pendapatan adsense. Semakin banyak pengunjung semakin besar penghasilan adsense. Hal ini disebabkan semakin besarnya peluang untuk mendapatkan klik iklan. Apalagi pengunjung yang berasal dari mesin pencari, seperti google, yahoo, bing. Nilai klik iklan biasanya lebih tinggi ketimbang pengunjung yang berasal dari situs rujukan.

2.Template blog

Template yang ringan dibuka, responsive terhadap semua perangkat pengakses situs akan memperbesar peluang meningkatkan penghasilan adsense. Pengunjung akan betah menelusuri banyak halaman, bahkan mengklik iklan yang terlihat di blog.

3.Penempatan iklan

Penempatan iklan dalam hal ini adalah posisi strategis yang memungkinkan pengunjung untuk bersedia mengklik iklan. Banyak master merekomendasikan bahwa posisi strategis itu di atas artikel dan di bawah artikel. Tentunya hal ini berlaku bagi blog yang mayoritas pengunjung menggunakan perangkat selluler.

Bagaimana posisi sidebar? Pada layar seluler, penempatan iklan pada posisi ini akan membuat iklan terlihat setelah sekian kali pengunjung menggulir halaman ke bagian bawah sehingga peluangnya kecil untuk mendapat perhatian.

4.Rezeki masing-masing publisher

Rezeki seseorang sudah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa. Termasuk rezeki publisher adsense. Betapa pun banyaknya pengunjung, ringannya loading blog, dan tepatnya penempatan iklan. Jika belum rezeki maka penghasilan akan tetap rendah. Namun jika sudah rezeki maka semuanya akan menggembirakan. Kewajiban publisher hanya berdoa, berusaha dan tawakal.

Share this :

0 Response to "Faktor Penentu Penghasilan Adsense"

Poskan Komentar